SARAPAN DAN BANYAK GERAK MEMBUAT ANAK PINTAR

Sarapan Dan Banyak Gerak Membuat Anak PintarSelama ini Anda mungkin telah mengetahui cukup banyak manfaat yang positif dari sarapan pagi. Misalnya seperti mampu membuat buah hati Anda lebih berenergi, mampu meningkatkan tingkat konsentrasi anak dalam berfikir, sampai mampu untuk mengendalikan berat badannya.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Tulisan kali ini akan memberikan Anda bukti bahwa sarapan dan banyak gerak membuat anak pintar. Salah satunya yang terbaru dipublikasikan adalah sebuah hasil penelitian mengenai manfaat dari sarapan yang ternyata lebih mengesankan. Penelitian ilmiah yang telah dilakukan di University of Pennsylvania School of Nursing tersebut menjelaskan bahwa seorang anak yang selalu rutin sarapan pagi di rumahnya terbukti memiliki nilai skor yang lebih tinggi ketika dilakukan tes IQ jika dibandingkan dengan anak-anak yang tidak sarapan ataupun makan hanya sesekali saja. Selain itu anak-anak yang jarang sarapan pagi juga mempunyai kemampuan verbal serta non verbal yang lebih rendah.
Manfaat sarapan untuk kecerdasan
Jianghong Liu, yang merupakan salah seorang peneliti menyebutkan bahwa sarapan pagi sangat efektif untuk dapat meningkatkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh buah hati Anda. Sehingga anak juga akan lebih mudah untuk fokus dan juga berkonsentrasi. Selain itu manfaat lainnya dari sarapan ini adalah dapat membuat ikatan keluarga jadi semakin erat karena pada saat sarapan biasanya para anggota keluarga selalu saling berkomunikasi antara satu dengan lainnya.

Selain itu, sebuah penelitian yang terbaru menyebutkan bahwa anak yang banyak aktif bergerak membuat mereka menjadi lebih pintar di sekolahnya.

Penelitian yang pernah dimuat pada Journal of Pediatrics tersebut menemukan bahwa para pelajar usia SD dan SMP yang malas untuk bergerak cenderung mendapat nilai yang buruk dalam pelajaran matematika dan juga tes membacanya.

Dr Robert Rauner, kepala peneliti dari Creighton University di Nebraska, sebagaimana dilansir oleh harian the daily news mengatakan bahwa sekolah sekarang ini memang sangat membatasi aktivitas fisik kepada anak-anak agar dapat berkonsentrasi pada mata pelajaran seperti matematika. Namun sebenarnya anak-anak butuh lebih banyak bergerak supaya nilai mata pelajarannya di sekolah tetap stabil.

Di dalam penelitian yang dilakukannya, Dr Rauner membandingkan cukup banyak aktivitas fisik anak dengan nilai mata pelajaran mereka di sekolahnya. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa anak yang cukup aktif dalam bergerak 2,4 kali lebih besar mendapat nilai yang bagus pada mata pelajaran matematika dan juga tes membaca.

Namun meskipun demikian, BMI atau body mass index anak ternyata tidak berpengaruh pada tes di sekolah. Jadi meskipun seorang anak badannya sedikit gemuk, ada kesempatan baginya untuk mendapatkan nilai yang bagus asalkan mereka lebih sering bergerak.

Nah, sudah jelas bukan bahwa sarapan dan banyak gerak membuat anak pintar. Jadi, sebagai orang tua sebaiknya selalu mengusahakan agar anak mempunyai kegiatan yang membuatnya banyak bergerak dan jangan melonggarkan perhatian Anda dengan selalu menyempatkan waktu untuk membuat sarapan sehat yang bergizi untuk si kecil dan juga keluarga Anda.

Tags: Anak pintar cerdas

Related Post "SARAPAN DAN BANYAK GERAK MEMBUAT ANAK PINTAR"

5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.
5 TANDA PERKEMBANGAN ANAK BAYI YANG TERLAMBAT
Ada beberapa tanda perkembangan anak bayi yang
4 CARA MELATIH BAYI BELAJAR TENGKURAP
Bunda saat ini sedang mencoba cara melatih
CARA MENGETAHUI & MELATIH BAKAT TERPENDAM ANAK
Tahukah Anda bahwa ada cara mengetahui &