8 TIPS MEMILIH BABY SITTER TERBAIK UNTUK SI KECIL

Posted on

8 tips memilih baby sitter terbaik untuk si kecil ini akan sangat penting bagi Anda dan suami yang sama-sama bekerja & sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk menjaga si buah hati di jam kerja? Atau sebenarnya Anda ingin menitipkan anak pada saudara atau kerabat sendiri, tapi kediaman mereka terlalu jauh dari rumah Anda. Jika kondisinya demikian, tidak ada pilihan, satu-satunya jalan yang memungkinkan adalah mempekerjakan seorang pengasuh atau babysitter.

Namun sayangnya, di zaman sekarang ini sangat susah untuk menemukan pengasuh atau babysitter yang bisa dipercaya, apalagi di media sering terdengar tentang kasus penculikan anak oleh pengasuh mereka sendiri. Bagi Anda saat ini yang memang sedang membutuhkan jasa seorang babysitter yang memang terpercaya ada baiknya memperhatikan 8 tips memilih baby sitter terbaikuntuk si kecil ini agar tidak salah pilih pengasuh.

8 tips memilih baby sitter terbaik untuk si kecil
Image: www.popsugar.com
  1. Pastikan bahwa Anda memilih agensi yang sudah mempunyai reputasi baik dan juga terpercaya. Ini diperlukan untuk terhindar dari resiko terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan.
  2. Pastikan juga bahwa Anda mengetahui betul tentang latar belakang keluarga serta semua sifat serta sikap si calon baby sitter.
  3. Anda juga perlu memastikan bahwa calon baby sitter tidak mempunyai riwayat penyakit serius dan sedang dalam keadaan sehat. Baca juga: 6 Tips Memilih Laptop yang Tepat Bagi Anak
  4. Tes dulu kemampuan membaca & juga kemampuan menulis si calon baby sitter. Ini tentunya akan sangat penting, karena seorang pengasuh harus membaca berbagai macam petunjuk kebutuhan bagi bayi Anda.
  5. Pastikan juga bahwa baby sitter tidak mempunyai bayi. Tentu saja nantinya akan merepotkan jika si pengasuh juga punya anak bayi. Sudah jelas bahwa dia akan memprioritaskan anaknya sendiri dibandingkan dengan anak Anda.
  6. Pilihlah seorang babysitter yang punya kepribadian baik. Lihat juga cara berkomunikasi calon babysitter dengan bayi Anda, suami, keluarga & juga diri Anda sendiri.
  7. Tentukanlah masa percobaan untuk si babysitter. Apabila ia memang layak sesuai dengan kriteria Anda, maka pekerjakan dia.
  8. Apabila dibutuhkan Anda bisa meminta surat keterangan berkelakuan baik dan juga surat keterangan sehat calon pengasuh dari instansi terkait. Baca juga: 5 Tips Memilih Sekolah Anak Terbaik

Itulah 8 tips memilih baby sitter terbaik untuk si kecil. Yang paling penting adalah Anda perlu mencari seseorang yang sangat tepat untuk dapat menjaga serta merawat anak Anda. Punya tanggung jawab, jujur dan juga sikapnya yang baik merupakan pertimbangan paling utama yang perlu Anda pikirkan. Seorang babysitter yang tepat tentu saja akan mencintai buah hati Anda seperti ia menyayangi buah hatinya sendiri. Hal ini akan membuat Anda bisa bekerja dengan tenang dan juga nyaman serta tanpa harus kepikiran terus anak di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *