5 MACAM MPASI BAYI 6 BULAN SEDERHANA

Posted on

5 macam MPASI bayi 6 bulan ini dibutuhkan buah hati Anda saat mulai dikenalkan pada makanan padat. Setelah si kecil berusia enam bulan tentunya harus muali Anda perkenalkan kepada makanan pendamping ASI! Namun ternyata tidak semua makanan menjadi favorit para bayi.

Jika buah hati Anda termasuk yang mulai diperkenalkan pada makanan padat di usianya yang menginjak setengah tahun, ini dia 5 macam MPASI bayi 6 bulan yang bisa Anda berikan dengan mengolahnya menjadi bubur bayi serta kandunan nutrisinya.

Pisang

Pisang telah menjadi andalan banyak Bunda untuk memperkenalkan makananan padat pada buah hatinya untuk yang pertama kalinya. Buah pisang ini merupakan makanan bayi yang terbukti lebih baik dibanding buah lainnya dikarenakan pisang memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda untuk terus berkembang. Selain itu, pisang juga tinggi akan kandungan vitamin B6, Vitamin C dan juga Vitamin B2.

5 macam MPASI bayi 6 bulan
Image: www.annabelkarmel.com

Wortel

Wortel menjadi salah satu pilihan sayuran paling baik karena kandungan nutrisinya yang bagus untuk si kecil. Bagi bayi rasa dari wortel ini tidak cukup aneh. Ini juga sekaligus mengenalkan sayuran untuk buah hati Anda agar menyukainya hingga besar nanti.

Cereal

Jenis makanan sehat untuk bayi yang satu ini tidak akan membuat Bunda khawatir karena buah hati Anda dijamin akan suka. Cereal bisa disajikan dengan cara menambahkan buah ataupun sayuran, mix semuanya menjadi menu makanan yang menarik untuknya. 5 Resep Bubur Bayi 6 Bulan yang Bergizi.

Alpukat

Siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini? Bukan cuma bayi, bahkan orang orang juga banyak yang menyukai buah yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan karena alpukat memang sangat mudah untuk dikombinasikan dengan menu lain dan juga cukup mudah dicerna oleh para bayi.

Bahkan, Anda tidak membutuhkan blender untuk dapat melembutkannya. Cukup haluskan saja dengan memakai garpu dan makanan sehat untuk bayi yang satu ini siap disantap si kecil.

Ubi

Tidak heran apabila ubi termasuk salah satu makanan sehat untuk bayi bertekstur padat pertama yang bayak direkomendasikan dikonsumsi si buah hati. Dalam ubi ini ada kandungan Vitamin A, Vitamin E, potassium, beta karoten, kalsium juga kandungan folat yang tinggi.

Ubi juga sangat mudah untuk dicerna dikarenakan teksturnya yang sangat lembut dan dapat membantu proses pencernaan si kecil karena memiliki kandungan serat yang tingi. Baca juga: Contoh Jadwal Makan Bayi 6 Bulan.

Nah Bunda bisa mencoba 5 macam MPASI bayi 6 bulan ini saat baru mengenalkan makanan padat pada bayi. Selain cara pengolahannya cukup mudah, kelima makanan di atas juga cukup mudah untuk didapatkan bukan? Semoga bayi Anda suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *