MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR

Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan pintar? Mungkin pertanyaan seperti ini pernah ditanyakan beberapa ibu yang baru memiliki bayi baru lahir. Memenuhi kebutuhan nutrisi si buah hati memang tidak hanya dimulai pada saat sedang dalam masa hamil, setelah Bunda melahirkan dan saat sedang menyusui pun, Bunda perlu terus menyuplai asupan nutrisi terbaik untuk bayi agar dia tumbuh dengan baik & sehat. Apalagi jika Bunda ingin si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar nantinya.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Ada beberapa jenis makanan yang bisa Bunda konsumsi dan dijadikan menu wajib bagi pertumbuhan dan juga perkembangan otak bayi, agar buah hati Bunda memiliki otak yang cerdas serta tumbuh kembangnya tidak terhambat.

makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan pintar

makanan ibu menyusui agar bayi cerdas dan pintar
(Image: medicaldaily.com)

Berdasarkan sebuah pedoman kesehatan yang pernah diterbitkan di dalam jurnal Pediatrics, terungkap bahwa asupan makanan dengan kandungan nutrisi seperti protein, seng, folat, zat besi, beberapa vitamin dan juga asam lemak tak jenuh ganda ternyata sangat penting untuk perkembangan otak si kecil. Kurangnya nutrisi tersebut dapat menyebabkan masalah pada fungsi otak anak di kemudian hari.

Beberapa macam makanan yang memiliki nutrisi seperti tersebut di atas adalah telur, tempe, tahu, sayuran hijau serta daging ikan. Bunda disarankan untuk mengonsumsi banyak makanan seperti ini selagi dalam masa menyusui. Nutrisi di dalam makanan akan disalurkan kepada bayi yang menyusui lewat ASI yang diberikan kepadanya setiap hari.

Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa pemenuhan gizi pada awal-awal usia bayi sangatlah penting untuk membangun otak anak yang cerdas. Seribu hari pertama setelah bayi lahir adalah kesempatan yang Bunda harus benar-benar manfaatkan untuk selalu memberikan nutrisi terbaik.

Seorang profesor pediatrik terkenal, yaitu Dr. Sarah Jane Schwarzenberg pernah memberi penjelasan dalam laman Health.com, ia menuturkan bahwa air ASI merupakan makanan paling utama bagi bayi Anda yang baru lahir hingga si kecil mencapai usia 6 bulan. Setelah itu, asupan ASI bisa didampingi dengan makanan pendamping atau MPASI terbaik yang memiliki kandungan mineral zat besi dan juga seng yang akan membantu pertumbuhan tulang dan juga gigi bayi.

Setelah itu, Bunda bisa membuatkan MPASI untuk si kecil yang mengandung gizi yang dibutuhkan seperti vitamin & protein dari sayuran juga daging tanpa lemak dengan cara dihaluskan hingga lembut. Dan yang penting sekali mengenalkan si kecil pada berbagai jenis makanan sehat selama Bunda memberikan makanan pendamping ASI.

Nah silahkan konsumsi dengan rutin beberapa makanan ibu menyusui agar bayi cerdas di atas. Variasikan saja jenis dan menunya agar Bunda tidak bosan. Tentu saja makanan hanya merupakan salah satu faktor penunjang agar bayi tumbuh menjadi anak yang cerdas, masih banyak faktor lain yang harus diperhatikan seperti cara pengasuhan, pendidikan dan lingkungan yang jauh lebih penting.

Tags: Anak pintar cerdas Bayi Baru Lahir Perkembangan Bayi tumbuh kembang bayi

Related Post "MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR"

PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
BAHAYA BEDAK BAYI & CARA AMAN MENGGUNAKANNYA
Bunda, ketahui bahaya bedak bayi dan cara