4 MANFAAT BUAH MELON UNTUK IBU HAMIL, LUAR BIASA!

4 manfaat buah melon untuk ibu hamil ini wajib Bunda ketahui, terutama bagi wanita yang sedang menjalani masa kehamilan. Melon merupakan salah satu dari jenis buah-buahan berair & memiliki rasa yang manis serta menyegarkan. Namun, karena memiliki aroma yang cukup kuat juga rasanya yang kadang terlalu manis seringkali membuat sebagian Bunda yang sedang hamil merasa ragu untuk memakannya. Sebenarnya apakah melon ini aman untuk wanita hamil?

Seperti yang pernah dijelaskan oleh web momjunction, buah melon ini  dijamin aman jika dikonsumsi oleh para wanita hamil. Hal ini dikarenakan, buah yang rasanya segar & manis tersebut ini merupakan salah satu sumber asupan nutrisi dan vitamin yang punya segudang manfaat sehat bagi para wanita selama kehamilan. Bukan cuma itu, makan buah yang berwarna hijau atau kuning tersebut memiliki khasiat yang sangat penting bagi para ibu hamil. Berikut 4 manfaat buah melon untuk ibu hamil yang wajib Bunda ketahui.

manfaat buah melon untuk ibu hamil

Manfaat buah melon untuk ibu hamil
(Image: dailymail.co.uk)

Melon Mengatasi Rasa Mual Kehamilan

Selama menjalani kehamilan, apalagi saat masih trisemester pertama, tubuh Bunda akan melakukan beberapa penyesuaian yang seringkali menimbulkan rasa kurang nyaman, misalnya seperti rasa mual dan juga sering muntah di pagi hari yang bisa disebut morning sickness.

Untuk mengatasi mual morning sickness tersebut, Bunda dapat mengonsumsi beberapa potong kecil buah melon. Rasanya yang segar akan membantu perut Bunda agar merasa lebih nyaman sehingga rasa mual morning sickness tersebut otomatis akan segera berkurang.

Melon Mencegah Dehidrasi Ibu Hamil

Melon diketahui juga memiliki kandungan air yang mampu membuatnya terasa sangat menyegarkan. Kandungan air di dalam buah melon ini akan dibutuhkan Bunda selama menjalani masa kehamilan, ini penting untuk mendukung proses perubahan pada metabolisme tubuh Bunda. Makan buah melon selama menjalani kehamilan juga dapat membantu calon ibu agar terhindar dari dehidrasi. Perlu diketahui bahwa dehidrasi ini sering dialami oleh seorang calon ibu pada trisemester pertamanya.

Buah Melon Mengatasi Sembelit Saat Hamil

Sembelit ataupun susah buang air besar termasuk salah satu keluhan pencernaan yang sering dialami wanita selama menjalani masa hamilnya. Untuk mengatasi hal tersebut, calon ibu disarankan agar lebih banyak makan makanan yang memiliki kandungan serat alami agar dapat membantu proses pencernaan.

Nah, salah satu asupan makanan yang jadi sumber serat yang baik tentunya buah-buahan, termasuk diantaranya makan buah melon. Melon ini sangat kaya akan kandungan serat alami yang mudah larut dalam air sehingga bisa membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.

Selain itu serat yang terkandung di dalam buah melon juga akan mampu membantu tubuh calon ibu dalam menyerap nutrisi makanan yang dibutuhkan para ibu hamil, ini membuat metabolisme tubuh Bunda menjadi lebih baik.

Melon Mambantu Menormalkan Tekanan Darah Ibu Hamil

Selain kaya dengan kandungan serat, buah melon juga diketahui memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Kalium ini memiliki peran dalam mengontrol sistem tekanan darah manusia. Oleh sebab itu, makan buah melon selama masa hamil akan membantu para calon ibu untuk mencegah terjadinya hipertensi alias tekanan darah tinggi dan begitupun sebaliknya melon juga mampu mencegah tekanan darah rendah.

Disamping itu, manfaat melon untuk ibu hamil juga mampu mencegah terjadinya kerusakan sistem pada tekanan serta pembekuan darah. Sangat hebat bukan manfaat buah melon untuk ibu hamil ini. Lihat juga: 7 Tanda Kehamilan Yang Sehat & Normal.

Nah, itulah 4 manfaat buah melon untuk ibu hamil, selain enak dan segar melon juga ternyata kaya manfaat.  Jadi konsumsilah buah ini selama Bunda hamil dengan secukupnya serta tidak berlebihan agar khasiatnya bisa Bunda dapatkan.

Tags: Ibu Hamil

Related Post "4 MANFAAT BUAH MELON UNTUK IBU HAMIL, LUAR BIASA!"

8 MAKANAN BUAT IBU HAMIL BIAR BAYI PINTAR & CERDAS
Ada beberapa makanan buat ibu hamil biar
23 PANTANGAN MAKANAN YANG DILARANG UNTUK IBU HAMIL
Perhatikan selalu tentang 23 pantangan makanan yang
INGIN MELAHIRKAN NORMAL SETELAH OPERASI CAESAR? INI SYARATNYA!
Ingin melahirkan normal setelah operasi caesar? 4