13 OBAT BATUK UNTUK IBU HAMIL YANG AMAN & ALAMI

13 obat batuk untuk ibu hamil yang aman & alami ini sangat penting di masa kehamilan, terutama trimester pertama yang tentunya merupakan masa paling rentan bagi para wanita hamil. Seorang calon ibu diharuskan untuk lebih selektif lagi dalam menjaga kesehatan, mengonsumsi asupan makanan serta dalam mengatur pola makannya. Apabila masih saja sembarangan dalam pola hidup yang diterapkan, tidak menutup kemungkinan Bunda menjadi rentan terkena aneka macam penyakit. Salah satu penyakit yang tampak ringan namun cukup mengganggu dan kadang butuh waktu lama untuk sembuh misalnya batuk.

Terkadang menjadi kebingungan tersendiri saat seorang ibu hamil terkena batuk. Mengingat para ibu hamil diharuskan untuk berhati-hati dalam memilih apapun yang ia konsumsi, termasuk obat. Bunda tidak disarankan untuk minum sembarang obat kimiawi tanpa rekomendasi dokter karena dikhawatirkan memberi efek negatif pada kandungan. Oleh sebab itu, jika batuk yang Bunda alami masih tergolong ringan, bisa mencoba salah satu dari beberapa obat batuk alami untuk ibu hamil agar aman bagi kandungan.

Obat batuk yang terdapat di warung atau apotik umumnya mengandung bahan kimia. Tanpa resep atau rekomendasi dari dokter, sebaiknya Bunda hindari, karena bisa saja obat tersebut tidak aman atau berbahaya apabila dikonsumsi oleh wanita hamil.

13 obat batuk untuk ibu hamil yang aman & alami

Image: babydestination.com

Saat batuk mulai mengganggu, Bunda tidak perlu panik dan langsung mengkonsumsi obat warung, apalagi jika batuknya masih tergolong ringan. Obat batuk untuk ibu hamil yang aman dan alami sebenarnya ada disekitar Kita dengan memanfaatkan bahan bahan yang mudah ditemukan,  Bunda bisa mengkonsumsi salah satu obat batuk buat ibu hamil tersebut. Berikut ini adalah beberapa contoh obat batuk untuk ibu hamil yang aman dan alami yang bisa Bunda coba.

  1. Meminum air hangat kuku yang dicampur dengan satu sendok madu atau lemon.
  2. Minum jus bawang merah yang ditambah dengan madu.
  3. Gunakan sepotong lemon yang dicampurkan dengan garam & lada. Ini bukan untuk diminum, cuma perlu dihisap saja.
  4. Mengkonsumsi teh campur jahe. Ini juga akan sangat membantu untuk melegakan tenggorokan.
  5. Mengkonsumsi rebusan daun basil & dicampur dengan madu. Minum obat batuk alami untuk ibu hamil yang satu ini tak usah banyak-banyak, cukup 1 sendok teh saja.
  6. Minum air rebusan jahe yang dicampur kencur. Obat batuk alami untuk ibu hamil yang satu ini terkenal berkhasiat dalam meredakan batuk berdahak.
  7. Jika tidak terganggu dengan rasanya, Anda bisa mengunyah bawang putih yang bisa dicampur dengan makanan, makan obat batuk untuk ibu hamil ini minimal 2-3x di dalam seminggu.
  8. Buah anggur juga bisa menjadi obat batuk buat ibu hamil. Hal ini disebabkan buah anggur mirip rasanya dengan obat batuk ekspektoran yang bermanfaat dalam melegakan tenggorokan. Obat batuk buat ibu hamil yang satu ini memang paling enak & tidak perlu diapa-apakan serta tidak usah dicampur dengan bahan lainnya. Cukup konsumsi saja secukupnya.
  9. Meminum susu hangat yang dicampur kunyit serta madu secukupnya.
  10. Minum air rebusan daun kemangi. Obat batuk buat ibu hamil yang satu ini cukup ampuh mengatasi batuk kering.
  11. Mengunyah kencur yang telah dikupas juga bisa menjadi solusi batuk saat hamil, itu juga kalau Bunda kuat rasa getirnya.
  12. Cara mengatasi batuk saat hamil berikutnya masih memakai kencur, yaitu kencur diparut & kemudian ambil airnya, setelah itu tetesi madu kemudian minum.
  13. Gunakan jeruk nipis yang diambil airnya, cukup sekitar satu sendok saja, kemudian tambahkan kecap dan madu. Cara ini paling banyak digunakan untuk mengatasi batuk saat hamil karena lumayan efektif & aman. Lihat juga: 7 Tanda Kehamilan Anda Sehat & Normal.

Nah, cobalah salah satu dari 13 obat batuk untuk ibu hamil yang alami tersebut. Obat berbahan alami tersebut minim efek samping bahkan tanpa efek samping sehingga tidak berbahaya. Meskipun demikian, obat batuk alami untuk ibu hamil tersebut tidak selalu cocok untuk setiap orang, karena memang bahan herbal bisa cocok untuk seseorang dan efektif, tapi ada juga yang tidak cocok, itu karena kondisi tubuh setiap orang berbeda beda. Namun obat batuk buat ibu hamil tersebut hanya untuk batuk yang ringan saja, jika batuk saat hamil yang Bunda derita cukup berat dan manggangu atau tidak juga reda padahal sudah lebih dari seminggu memakai bahan alami, sebaiknya segera periksakan ke dokter ya.

Tags: Ibu Hamil

Related Post "13 OBAT BATUK UNTUK IBU HAMIL YANG AMAN & ALAMI"

8 MAKANAN BUAT IBU HAMIL BIAR BAYI PINTAR & CERDAS
Ada beberapa makanan buat ibu hamil biar
23 PANTANGAN MAKANAN YANG DILARANG UNTUK IBU HAMIL
Perhatikan selalu tentang 23 pantangan makanan yang
INGIN MELAHIRKAN NORMAL SETELAH OPERASI CAESAR? INI SYARATNYA!
Ingin melahirkan normal setelah operasi caesar? 4