TIPS & CARA AGAR BULU MATA BAYI LENTIK ALAMI

Bagaimana tips & cara agar bulu mata bayi lentik alami? Bulu mata yang lentik dapat membuat pemiliknya menjadi lebih percaya diri, serta mata akan tampak lebih indah terbingkai. Namun tidak semua orang beruntung dapat memilikinya secara alami. Karena itu ada beberapa cara tradisional dan alami yang diyakini bisa membuat bulu mata tumbuh jadi melengkung & lentik cantik, jika dilakukan sejak masih kanak-kanak.

Cara yang paling umum dan sering dipraktekkan oleh masyarakat adalah dengan cara memotong sedikit bagian ujung bulu mata ketika masih bayi. Biasanya hal tersebut dilakukan maksimal 3 kali, sambil menunggu pertumbuhan bulu matanya jadi lebih panjang. Katanya, agar bulu mata anak jadi lentik, maka ia harus sering dipotong sedikit demi sedikit ketika masih bayi.

tips & cara agar bulu mata bayi lentik alami

Image: pinterest.com

Padahal hal tersebut sebenarnya hanya mitos saja. Faktanya, menurut medis memotong bulu mata bayi malah mengurangi kemampuan bulu mata itu sendiri untuk melindungi matanya tersebut terhadap benda-benda asing yang mengarah pada matanya. Dengan terpotongnya bulu mata, maka pelindung dari mata malah akan semakin pendek, sehingga fungsi protektifnya jadi berkrang. Sedangkan untuk bisa menjadi panjang serta lentik atau tidak, sebenarnya hal tersebut lebih ditentukan oleh faktor genetik atau turunan..

Selain itu, ada beberapa tips & cara agar bulu mata bayi lentik alami yang sudah lama dilakukan para orang tua zaman dulu, yaitu memakai bahan bahan herbal yang terbukti pada sebagian anak mampu memanjangkan dan melentikkan bulu matanya. Namun karena cara ini menggunakan bahan alami, tentu hasilnya bisa berbeda beda, ada yang hasilnya maksimal, ada yang kurang maksimal, ada juga yang tidak berhasil sama sekali. Ini dia bahan bahan alami yang dimaksud.

Meletikkan bulu mata bayi memakai minyak kemiri

Ambil minyak alami dari buah kemiri, caranya adalah dengan membakarnya hingga menjadi sedikit hitam, kemudian tekan hingga keluar minyaknya. Setelah itu dioleskan perlahan ke bagian bulu mata dan kemiri juga bisa diaplikasikan pada rambut jika Anda ingin membuat rambut anak jadi tebal.

Melentikkan bulu mata anak dengan lidah buaya & daun sirih

Ambil gel dari sebuah lidah buaya & daun sirih yang masih mempunyai batang. Celupkan sedikit bagian ujung batang daun sirih tersebut ke gel lidah buaya, kemudian usapkan di bagian bulu mata si kecil. Diamkan dulu hingga meresap. Lalukan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Meletikkan bulu mata bayi dengan minyak zaitun

Minyak zaitun juga diyakini dapat membuat bulu mata anak Anda menjadi lebih lentik. Oleskan saja secara terbalik seperti memakai maskara pada bulu mata si kecil. Diamkan dulu hingga mengering. Lakukanlah setiap hari agar pertumbuhan bulu matanya jadi lebat. Baca juga: 5 Tips Alami Agar Rambut Bayi Lebat & Hitam Berkilau.

Nah itulah beberapa tips & cara agar bulu mata bayi lentik alami. Lakukan hal di atas dengan sangat hati-hati ya, jangan sampai mengenai mata bayi. Namun sekali lagi hasilnya berbeda pada setiap anak dan bulu mata lentik pada dasarnya memang karena faktor keturunan atau genetik. Jangan khawatir jika bulu mata anak Anda tidak lentik, toh sekarang sudah banyak peralatan kecantikan yang bisa dipakai saat ia sudah besar nanti ^_^

Tags: Bayi Baru Lahir Merawat Bayi

Related Post "TIPS & CARA AGAR BULU MATA BAYI LENTIK ALAMI"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa