7 TIPS & CARA MENGHILANGKAN BAU PADA BOTOL SUSU BAYI

Bagaimana cara menghilangkan bau pada botol susu bayi? Bunda, tentu sebagian dari Kita pernah merasa cukup kesal dengan aroma atau bau susu yang terus menempel pada botol susu milik si kecil. Baunya yang agak asam itu tentu mengganggu. Bau pada botol susu ini biasanya dikarenakan cara mencuci botol susu atau dot si kecil yang kurang tepat. Apalagi jika botol susunya berbahan plastik. Bau susu yang selalu menempel akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Apabila dibiarkan dapat mengganggu juga bagi kesehatan si kecil.

Nah, jika ternyata Bunda mengalami hal seperti itu, berikut ini adalah tips dan cara menghilangkan bau pada botol susu bayi yang bisa Bunda aplikasikan di rumah agar botol susu si kecil steril dari bau dan masalah kebersihan lainnya.

7 tips cara menghilangkan bau pada botol susu bayi

Image: goodtoknow.co.uk

  1. Lepaskan dulu semua bagian botol susu bayi yang akan Bunda cuci, rendamlah dengan menggunakan air hangat agar bekas susu formula yang menempel pada botol terangkat.
  2. Gunakanlah sikat botol. Gosok secara perlahan untuk dapat mengangkat kotoran yang masih saja menempel. Sikatlah mulai dari bagian bibir botolnya dengan gerakan memutar sampai ke bagian dalam botol. Hal ini sangat penting, agar susu yang saja masih menempel bisa terangkat semua.
  3. Bersihkanlah dot bayi dengan menggunakan sikat yang memiliki bulu lembut. Atau jika diperlukan Bunda bisa menghilangkan sisa susunya dengan memakai sikat gigi yang lembut.
  4. Setelah botol dan juga dot-nya dibersihkan jangan lupa untuk selalu membersihkan tutup botol. Pastikan bahwa tutup botol sudah bersih dengan benar.
  5. Bersihkan botol susu bayi dengan menggunakan sabun agar dapat dipastikan semua kuman & kotoran yang menempel pada botol susu si kecil dapat terangkat.
  6. Setelah botol susu dicuci dengan bersih, silahkan didihkan air lalu masukkanlah botol susu tersebut ke dalam air yang mendidih. Diamkan dulu hingga 15 menitan.
  7. Tiriskan botol susu sampai benar-benar kering. Sesudah kering baru simpan kembali ke dalam tempat khusus. Pastikan Bunda memasang kembali botol susunya dengan benar. Baca juga: 8 Langkah Menyapih Bayi Dari Botol Susunya.

Bunda, demikian tips dan cara menghilangkan bau pada botol susu bayi untuk Bunda aplikasikan di rumah. Botol susu si kecil yang bersih akan membantu untuk mengurangi berbagai risiko munculnya penyakit akibat masalah kebersihan pada buah hati Bunda.

Tags: Merawat Bayi Perlengkapan Bayi

Related Post "7 TIPS & CARA MENGHILANGKAN BAU PADA BOTOL SUSU BAYI"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa