6 TIPS JIKA AYAH JARANG BERTEMU ANAK

6 Tips Jika Ayah Jarang Bertemu Anak – Karena adanya urusan pekerjaan, seorang ayah terpaksa harus sering untuk bepergian dan meninggalkan keluarga. Bukan cuma rasa kangen, ada berbagai hal yang harus dihadapi seorang ibu dan anak-anak tanpa  seorang ayah di waktu-waktu tertentu.

Kelekatan dalam hubungan keluarga tentunya tetap harus terjalin meskipun Ayah sering meninggalkan rumah. Apa saja yang harus Anda lakukan? Berikut 6 tips jika Ayah jarang bertemu anak karena urusan pekerjaan atau lainnya.

Beri Anak Penjelasan Dengan Baik

Anak perlu mengetahui kenapa ayahnya sering tidak ada di rumah. Katakan dengan jujur dengan bahasa yang difahami anak, Ayah harus bekerja & dengan uang yang dihasilkannya, dia dapat membeli buku & berlibur ke luar kota.

6 Tips Jika Ayah Jarang Bertemu Anak

Image: www.sensationalkids.com.au

Nikmati Saat Ayah Sedang Tidak Ada

Tidak ada ayah bukan artinya harus sedih karena selalu merasa rindu. Ciptakanlah suasana dan aktivitas yang seru bersama dengan anak-anak. Bahkan, mereka juga boleh tidur bersama di kamar tidur Anda.

Jaga Selalu Relasi Dengan Ayah

Minta Ayah untuk rajin mengontak Anda & anak-anak. Atau bisa juga sebaliknya, Anda & anak-anak yang mengontak Ayah. Ketahui dengan baik kapan waktu luangnya agar Anda & anak tidak mengontak Ayah saat sedang tidak sibuk. Jika memungkinkan, lakukanlah video call, sehingga Anda dan keluarga bisa ‘berkumpul’ & ngobrol sambil bertatap muka.

Waktu Yang Berkualitas Setiap Saat

Saat Ayah pulang jangan menyia-nyiakan waktu yang tak selalu ada bersama Ayah. Rencanakan aktivitas atau sebuah liburan bersama. Apabila anak Anda memang lebih dari satu, upayakan agar masing-masing anak mendapatkan waktu khususnya hanya berdua saja dengan Ayah, sesuai dengan hobi mereka. Misalnya saja, jika si sulung yang suka membaca, biarkan dia & Ayahnya sejenak pergi berdua ke sebuah toko buku, sementara Anda dengan si bungsu menunggu di sebuah kafe atau playground. Di waktu lainnya, Ayah mengajak si bungsu untuk bermain di sebuah taman, sementara Anda bisa menemani si sulung untuk les taekwondo.

Pergilah Untuk Menemani Apabila Memungkinkan

Memang ini memerlukan biaya yang tak sedikit, namun sesekali, apabila memungkinkan, Anda dan anak bisa ikut Ayah ke luar kota. Anggap saja ini merupakan liburan keluarga, yang mana di saat-saat tertentu Ayah tidak dapat menemani liburan dikarenakan harus bekerja.

Pilihlah tempat menginap yang nyaman & juga menyenangkan, sehingga di saat menunggu Ayah pulang kerja, Anda & anak dapat melakukan aktivitas yang mengasyikkan.

Rencanakan Liburan Keluarga

Pastikan Ayah mendapat libur panjang, catatlah waktunya & buat rencana untuk liburan sekeluarga. Baca juga: Studi: Bayi Lebih Cerdas Jika Dekat Dengan Ayah.

Itulah 6 tips jika Ayah jarang bertemu anak. Anda dan keluarga masih bisa memanfaatkan waktu untuk bersama-sama baik itu secara langsung ataupun tidak agar kebersamaan Ayah dengan buah hatinya tetap terjalin dan terjaga.

Related Post "6 TIPS JIKA AYAH JARANG BERTEMU ANAK"

6 TANDA ANAK HIPERAKTIF & PERBEDAANNYA DENGAN AKTIF BIASA
6 tanda anak hiperaktif & perbedaannya dengan
5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.
KENAPA ANAK BAYI JANGAN TIDUR DENGAN ORANG TUA?
Kenapa anak bayi jangan tidur dengan orang