6 DAMPAK NEGATIF KAFEIN BAGI ANAK

6 Dampak Negatif Kafein Bagi Anak – Para orang tua sudah seharusnya menyadari apa efek mengonsumsi kafein pada buah hatinya. Bukan cuma kopi, banyak sekarang ini minuman ringan dan juga minuman yang mengandung kafein lainnya & tanpa disadari sering diminum oleh anak-anak. Karena kafein sendiri adalah stimulan yang dapat membuat seseorang jadi kecanduan, itu bisa mempunyai beberapa efek samping pada kesehatan anak-anak.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Nah agar Anda sebagai orang tua selalu waspada dengan apa yang dikonsumsi si kecil, berikut adalah 6 dampak negatif kafein bagi anak.

Kekurangan vitamin

Anak-anak yang suka dengan minum minuman yang punya kandungan kafein cenderung akan menderita kekurangan vitamin dan juga mineral. Karena minuman seperti itu tidak menyediakan asupan nutrisi apa pun, orang tua perlu fokus pada kandungan makanan & minuman anak anak mereka.

6 Dampak Negatif Kafein Bagi Anak

Image: www.huffingtonpost.co.uk

Merusak gigi

Ini merupakan fakta bahwa minuman yang manis memang dapat merusak gigi. Gigi yang berlubang dan masalah lainnya yang terjadi pada gigi seorang anak umumnya disebabkan karena minuman asam.

Penyebab obesitas

Anak-anak yang sering mengonsumsi minuman ringan yang memiliki kandungan kafein juga cenderung sering menderita obesitas. Baca juga: Obesitas Mempercepat Pubertas Anak.

Menyebabkan kegelisahan

Konsumsi kafein yang berlebih juga bisa menyebabkan masalah mental tersendiri pada anak-anak. Buah hati Anda akan merasa sering gelisah sampai efek dari kafein ini menghilang.

Masalah kesehatan perut

Apakah Anda mengetahui bahwa anak-anak Anda dapat menderita masalah beberapa perut karena konsumsi kafein? Jadi batasilah konsumsi kafein ini pada anak.

Gangguan tidur

Konsumsi asupan kafein berlebih juga terbukti dapat mengganggu pola tidur yang alami pada anak. Pastikan bahwa buah hati Anda mengonsumsi kafein ini di dalam jumlah yang terbatas.

Itulah 6 dampak negatif kafein bagi anak Anda. Perlu diketahui juga bahwa kafein ini bukan hanya ditemukan pada minuman seperti kopi ataupun teh, kafein juga bisa ditemukan pada makanan lain seperti cokelat, minuman yang mengandung pemanis buatan dan masih banyak lagi. Jadi perhatikanlah apa yang dikonsumsi buah hati Anda demi kesehatan mereka.

Related Post "6 DAMPAK NEGATIF KAFEIN BAGI ANAK"

ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
4 PENYEBAB ANAK KURUS & BERAT BADANNYA SUSAH NAIK
Ada 4 penyebab anak kurus & berat
KENAPA ANAK BAYI JANGAN TIDUR DENGAN ORANG TUA?
Kenapa anak bayi jangan tidur dengan orang