8 ITEM PERLENGKAPAN BAYI SAAT LIBURAN

Sedikitnya ada 8 item perlengkapan bayi saat liburan yang harus para Bunda persiapkan. Liburan atau wisata tentu saja bisa Anda & keluarga lakukan kapan saja, bahkan saat Anda mempunyai bayi. Banyak berbagai pertimbangan lebih untuk berlibur pada saat harus membawa si buah hati. Tapi tidak berarti Anda tidak dapat liburan sama sekali. Anda bersama suami dan juga bayi tetap bisa menikmati serunya liburan dengan selalu menyiapkan dan membawa perlengkapan yang tepat.

Lantas apa saja daftar perlengkapan si kecil yang harus Anda prioritaskan ketika berlibur? Sebelum merekomendasikan 8 item perlengkapan bayi saat liburan yang harus dibawa, berikut ini ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum berlibur dengan bayi.

Perhatikan Destinasi Liburan

Carilah lokasi berlibur yang tidak terlalu jauh jaraknya dari tempat tinggal Anda atau tidak butuh perjalanan yang sangat panjang. Anda juga perlu mempertimbangkan menggunakan alat transportasi apa untuk dapat sampai ke tempat wisata. Pastikan juga disana ada fasilitas untuk bayi Anda, agar Anda tidak kesulitan di saat mengganti popok & sebagainya.

8 item perlengkapan bayi saat liburan

Image: www.seatmaestro.com

Bagaimana Cuaca Di Lokasi Berlibur

Mengetahui cuaca dan situasi di tempat berlibur juga tak kalah penting, sehingga Anda dapat mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk si buah hati. Misalnya saja saat cuaca sedang panas, pilihlah pakaian bayi yang adem dan mampu menyerap keringat. Jika sedang musim hujan, bawalah payung dan juga baju hangat untuk buah hati Anda.

Perlengkapan Apa Saja Yang Harus Dibawa Saat Berlibur Dengan Bayi?

Berikut adalah beberapa perlengkapan bayi yang harus Anda bawa saat akan berlibur setelah mempertimbangkan kedua hal di atas.

  • Tas bayi, letakkan semua barang penting di dalam kantong bagian paling luar dan juga bagian paling atas tumpukan baju bayi.
  • Beberapa baju, celana, popok, & perlengkapan bayi lainnya.
  • Perlengkapan mandi si kecil dan handuknya. Termasuk juga perlengkapan setelah mandi.
  • Botol susu, ASI ataupun susu formula, juga termos air panas.
  • Kain gendong bayi ataupun gendongan bayi.
  • Bawa juga kereta dorong bayi bila memang diperlukan saja.
  • Obat-obatan bayi.
  • Tisu kering, tisu basah & popok sekali pakai. Baca juga: 50 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir.

Itulah 8 item perlengkapan bayi saat liburan yang harus dibawa. Dengan membawa perlengkapan tersebut semoga saja membuat liburan keluarga menjadi menyenangkan.

Tags: Perlengkapan Bayi

Related Post "8 ITEM PERLENGKAPAN BAYI SAAT LIBURAN"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa