2 TIPS PENTING SAAT MEMANDIKAN BAYI

2 tips penting saat memandikan bayi ini wajib menjadi perhatian para orang tua baru. Selalu berhati-hati di dalam merawat bayi kesayangan Anda merupakan satu hal yang perlu Anda jadikan prioritas, Bunda. Daya tahan tubuh dan juga kemampuan buah hati Anda untuk dapat mempertahankan dirinya sendiri yang tentu saja masih sangat lemah adalah salah satu alasan utama kenapa Anda diharuskan untuk melakukan hal tersebut. Dan salah satu hal yang harus Anda perhatikan sebagai salah satu cara untuk merawat si kecil adalah dengan selalu berhati-hati dalam cara memandikan bayi.

Hal tersebut perlu diperhatikan dikarenakan bayi Anda bisa saja jadi dalam bahaya apabila cara Anda memandikan si buah hati sembarangan saja. Untuk dapat menghindari hal itu terjadi, Anda harus mengumpulkan berbagai informasi tentang hal yang satu ini. Anda dapat membaca buku ataupun juga berbagai artikel di majalah bayi yang tentu saja dapat Anda dapatkan dengan mudah. Ada beberapa hal penting yang perlu para orang tua perhatikan saat mereka memandikan bayinya. Berikut 2 tips penting saat memandikan bayi.

2 tips penting saat memandikan bayi

Image: www.huffingtonpost.com

Panas air yang digunakan untuk memandikan bayi

Aturlah heater di dalam bak mandi Anda hingga mencapai sekitar 45 derajat ceclcius saja. Hal tersebut perlu Anda lakukan dikarenakan Anda akan memandikan si buah hati di dalam sebuah bak mandi tersebut dan tentu saja dengan kulit bayi Anda yang masih sangat sensitif, maka kulit bayi mungil Anda tersebut kemungkinan bisa terbakar apabila dia berendam di dalam bak dengan air dengan suhu yang mencapai 50 derajat celcius. Oleh karena itu Bunda harus selalu waspada dan memperhatikan shuhu air yang digunakan untuk mandi si kecil ya.

Jangan tinggalkan bayi sendirian saat mandi

Sebaiknya Anda jangan pernah meninggalkan si kecil sendirian saja berendam di dalam bak mandinya. Hal tersebut dikarenakan buah hati Anda bisa tenggelam meskipun di dalam air yang tingginya hanya sekitar 1 inchi saja & dalam jangka waktu yang kurang dari 60 detik. Sudah banyak kejadian mengenaskan seperti ini terjadi. Jadi temani selalu si kecil saat dia mandi ya Bun! Baca juga: 11 Langkah Memandikan Bayi baru Lahir (Video).

Itulah 2 tips penting saat memandikan bayi yang wajib diketahui para Bunda. Jangan menyepelekan kedua hal tersebut karena lalai sedikit saja akan berakibat fatal bagi keselamatan buah hati Anda.

Tags: Merawat Bayi

Related Post "2 TIPS PENTING SAAT MEMANDIKAN BAYI"

TIPS & CARA AGAR BULU MATA BAYI LENTIK ALAMI
Bagaimana tips & cara agar bulu mata
MANFAAT BOTOL SUSU BAYI & KAPAN MULAI MENGGUNAKANNYA
Botol susu bayi merupakan sebuah alat bantu
5 CARA AGAR RAMBUT ANAK BAYI LEBAT & TEBAL ALAMI
5 cara agar rambut anak bayi lebat
7 TIPS & CARA MENGHILANGKAN BAU PADA BOTOL SUSU BAYI
Bagaimana cara menghilangkan bau pada botol susu