7 OBAT CACING ANAK BERBAHAN ALAMI

7 obat cacing anak berbahan alami ini mungkin bisa Anda pertimbangkan sebagai alternatif pengobatan si kecil. Cacingan memang menjadi salah satu masalah pada bagian pencernaan yang cukup sering terjadi pada anak kecil. Meskipun sudah dirasa cukup baik dalam menjaga kebersihan makanan si buah hati, tapi ternyata si kecil tidak luput dari penyakit yang satu ini karena makanan dan juga minumannya yang terkontaminasi oleh telur cacing.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Bunda sebagai orang tua sering panik? Sudah pasti & itu sangat wajar. Tapi Anda tidak usah bingung, sebab ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengobati cacingan pada anak Anda, berikut ini adalah 7 obat cacing anak berbahan alami dari bahan-bahan yang mudah didapatkan untuk mengobati penyakit cacingan.

7 obat cacing anak berbahan alami

Image: www.gourmetegypt.com

Mengobati cacingan dengan bawang merah

Bawang merah ini dapat Anda gunakan sebagai obat cacingan dengan cara cara diambil airnya saja. Setelah itu diminum. Air bawang merah ini menjadi obat yang cukup efektif untuk dapat menghilangkan cacing dan juga parasit dalam usus si kecil.

Mengobati cacingan dengan bawang putih

Bawang putih juga dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki sifat antiseptik dan juga anti jamur. Dengan makan bawang putih ini sekitar 3-4 siung saja, maka telur cacing dalam perut akan hilang.

Mengobati cacingan dengan biji delima

Mengonsumsi beberapa biji delima kering dan juga kulitnya yang telah ditumbuk halus juga akan sangat berkhasiat untuk membunuh cacing & telurnya yang terdapat di dalam perut buah hati Anda.

Mengatasi cacingan anak dengan pare

Meskipun pare ini terasa pahit, namun makan pare juga ternyata diketahui bermanfaat untuk dapat menghilangkan telur cacing dari dalam perut.

Mengatasi cacingan anak dengan biji lemon

Bukan cuma bisa dimanfaatkan bagian sarinya saja, biji lemon juga ternyata sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit cacingan. Caranya cukup mudah, Anda tinggal hancurkan saja biji lemon tersebut dan setelah itu campurkanlah ke dalam segelas air dan kemudian diminum.

Mengatasi cacingan anak dengan cuka beras

Minum cuka beras juga ternyata sangat bermanfaat untuk dapat mengobati penyakit cacingan. Anda bisa mencampurkan 3-4 sendok makan dari cuka beras ini pada segelas air dan biarkan buah hati Anda meminumnya.

Mengatasi cacingan dengan cengkeh

Hanya dengan makan 1-2 biji cengkeh setiap harinya, maka penyakit cacingan juga bisa sembuh. Hal tersebut dikarenakan cengkeh memiliki sifat anti mikroba yang bisa menghancurkan telur cacing serta juga parasit yang terdapat di dalam usus. Baca juga: Tanda Bayi Usia 0-12 Bulan Yang Cacingan.

Itulah 7 obat cacing anak berbahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Jika Anda tidak mau repot, tentu saja obat cacingan yang bisa didapatkan di apotek atau dari dokter bisa jadi pilihan. Terdapat banyak jenis cacing yang biasanya masuk ke dalam usus & jadi penyebab cacingan, misalnya seperti cacing gelang, cacing cambuk, cacing kremi & cacing pita. Agar si kecil terhindar dari penyakit yang satu ini, maka Anda harus selalu menjaga kebersihan makanan & minuman yang dikonsumsi anak. Serta, pastikan juga bahwa makanan yang hendak dikonsumsinya benar-benar matang.

Related Post "7 OBAT CACING ANAK BERBAHAN ALAMI"

ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
4 PENYEBAB ANAK KURUS & BERAT BADANNYA SUSAH NAIK
Ada 4 penyebab anak kurus & berat
KENAPA ANAK BAYI JANGAN TIDUR DENGAN ORANG TUA?
Kenapa anak bayi jangan tidur dengan orang