3 TIPS PENTING MEMILIH KERETA BAYI TERBAIK

3 tips penting memilih kereta bayi terbaik ini harus diketahui untuk Anda yang sedang berencana membelinya dalam waktu dekat untuk si kecil. Jalan-jalan bersama buah hati merupakan hal yang sangat menyenangkan para orangtua. Bukan hanya untuk meningkatkan quality time bersama-sama, namun juga mengajarkan & memperlihatkannya berbagai hal baru.

Menggendong si kecil untuk jalan-jalan memang akan membuatnya nyaman. Namun, apabila terlalu lama Bunda bisa merasa pegal dan capek. Oleh karena itu, dibutuhkan perlengkapan bayi pendukung seperti stroller bayi ataupun kereta dorong bayi yang tepat untuk dapat mengajaknya jalan-jalan. Sudah tahu bagaimana cara memilih stroller bayi yang tepat untuk si kecil? Simak 3 tips penting memilih kereta bayi terbaik berikut ini.

3 tips penting memilih kereta bayi terbaik

Image: parenting.com

Bentuk kereta dorong yang tepat

Saat memilih sebuah stroller bayi, jangan cuma tergiur dengan bentuk serta warnanya yang tampak lucu. Pilih kereta dorong bayi dengan tinggi dorongannya yang sesuai dengan porsi tubuh Anda & pasangan. Hal tersebut penting, agar si buah hati dan orang tua merasa nyaman saat berjalan-jalan.

Periksalah tingkat keamanannya

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah harus memastikan kestabilan pada kereta dorong. Jangan sampai stroller bayinya mudah terguling. Harus diperhatikan juga setiap bagian dari kereta dorong tersebut, misalna seperti roda kereta dan juga bautnya yang harus kuat, perhatikan juga sabuk pengaman serta kuncinya dan juga bagian rem stroller tersebut.  Sebaiknya, Anda memilih kereta bayi yang mempunyai rem tangan juga, supaya lebih aman saat terpaksa melakukan pengereman mendadak.

Utamakanlah kenyamanan bayi

Pastikan juga stroller yang Anda pilih memiliki dudukan yang cukup nyaman & mudah untuk dibersihkan. Periksa juga bagian tudung dari kereta dorong & pastikan sudah sangat nyaman serta teduh saat sedang digunakan oleh si kecil.

Lebih baik, Anda juga memilih stroller yang mempunyai aksesoris lengkap, misalnya seperti meja makan yang dapat dilipat, tempat menyimpan botol & beberapa space untuk tempat perlengkapannya. Jadi, berbagai kebutuhan lengkap si buah hati bisa terpenuhi di saat sedang di atas stroller. Baca juga: Perhatikan 4 Tips Memilih Ranjang Bayi Ini.

Itulah 3 tips penting memilih kereta bayi terbaik yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli stroller bayi untuk si kecil. Stoller ini memang beragam jenisnya, misalnya stroller untuk perjalanan, jenis stroller ringan, stroller jogging & ada juga double stroller untuk bayi kembar.

Tags: Perlengkapan Bayi

Related Post "3 TIPS PENTING MEMILIH KERETA BAYI TERBAIK"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa