MEMPREDIKSI KECERDASAN ANAK BALITA DENGAN KISMIS

Memprediksi kecerdasan anak balita di masa datang dengan kismis ternyata mudah untuk dilakukan. Ini bukanlah mitos atau kepercayaan masyarakat di daerah tertentu, namun merupakan studi ilmiah yang telah dilakukan oleh para ahli.

Mungkin Anda bertanya, bisakah sebuah penelitian yang dilakukan pada anak-anak di usia balita ini mampu memprediksi bagaimana kecerdasan dari anak itu kelak? Penelitian paling baru ini telah membuktikan bahwa hal tersebut sangat mungkin dan mudah untuk dilakukan. Apalagi lagi ternyata hal tersebut dapat ditebak hanya dengan menggunakan media kismis.

Dilansir oleh Vice, sebuah penelitian terbaru dari University of Warwick telah menemukan bahwa dengan memanfaatkan sebiji kismis dan juga gelas, maka kecerdasan anak dengan usia 8 tahun bisa diperkirakan. Penelitian tersebut dilakukan pada balita yang usianya di bawah 20 bulan. Alat untuk melakukan tes ini adalah sebuah gelas yang di dalamnya berisi kismis. Balita tersebut kemudian diminta untuk menunggu dulu selama 60 detik sebelum kemudian mereka diperbolehkan untuk mulai mengonsumsi kismis tersebut.

Memprediksi kecerdasan anak

Image: www.parents.com

Dalam penelitian untuk memprediksi kecerdasan anak balita di masa datang dengan kismis ini, hal pertama yang ditemukan oleh para peneliti adalah bahwa anak-anak yang terlahir secara prematur lebih cenderung untuk mulai mengambil kismisnya sebelum waktu enam puluh detik berakhir.

Di dalam jangka panjang, pada balita yang mulai mengambil kismis di dalam gelas sebelum waktu 60 detik tersebut ternyata mempunyai performa yang lebih buruk saat sekolah dibandingkan dengan mereka yang mampu menahan diri dulu selama waktu 60 detik.

Penelitian ilmiah ini dilakukan pada 558 anak di negara Jerman yang lahir di antara minggu ke 25 hingga minggu ke 41. Penelitian tersebut dilakukan dalam dua tahap, yaitu pada saat mereka berusia 20 bulan dan pada saat mereka telah berusia 8 tahun. Dari studi ilmiah tersebut terbukti bahwa anak yang dapat menunggu hingga 60 detik sebelum mulai mengambil kismis mempunyai kecerdasan yang lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang waktu kecil tidak dapat menunggu 60 detik. Baca juga: 10 Faktor Pendukung Kecerdasan Balita.

Penelitian untuk memprediksi kecerdasan anak balita di masa datang dengan kismis ini merupakan suatu terobosan baru yang mampu mendeteksi tingkat kecerdasan seorang anak di masa depan hari dengan memperhatikan kondisinya pada usia 20 bulan. Anak yang dapat menahan diri mempunyai kemampuan kognitif dan juga kendali diri yang ternyata lebih berkembang. Namun Anda jangan berputus asa bila si kecil termasuk yang tidak bisa enahan 60 detik, karena asih banyak berbagai faktor yang menunjang kecerdasan anak, terutama pendidikan yang benar dari orang tuanya.

Related Post "MEMPREDIKSI KECERDASAN ANAK BALITA DENGAN KISMIS"

5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.
5 TANDA PERKEMBANGAN ANAK BAYI YANG TERLAMBAT
Ada beberapa tanda perkembangan anak bayi yang
4 CARA MELATIH BAYI BELAJAR TENGKURAP
Bunda saat ini sedang mencoba cara melatih
CARA MENGETAHUI & MELATIH BAKAT TERPENDAM ANAK
Tahukah Anda bahwa ada cara mengetahui &