MENGHILANGKAN RUAM POPOK BAYI DENGAN MINYAK ZAITUN

Menghilangkan ruam popok bayi dengan minyak zaitun sebenarnya sudah sejak dulu dilakukan para orangtua. Namun minyak zaitun akhir-akhir ini cukup populer lagi. Minyak ini cukup sering juga digunakan untuk berbagai produk kecantikan, misalnya seperti pelembab, krim untuk wajah, kondisioner atau bahkan pewarna bibir. Namun meskipun demikian, minyak zaitun ini sangat kaya akan berbagai manfaat kesehatan & tidak terbatas untuk para wanita, tetapi juga bemanfaat baik untuk bayi.

Minyak zaitun ini dikenal memiliki kandungan asam lemak yang dinamakan dengan asam oleat, ini dapat membuat kulit Anda jadi lembut & lentur, serta mampu meningkatkan kelembaban, namun untuk bayi yang juga menderita masalah kulit, misalnya seperti eksim, memakai minyak zaitun bisa berbahaya & sangat tidak dianjurkan.

Menghilangkan ruam popok bayi dengan minyak zaitun

Image: www.berkatherbal.com

Manfaat sehat dari minyak zaitun bagi bayi adalah untuk mengatasi masalah kulit yang seringkali terjadi pada si kecil. Apabila buah hati Anda mengalami ruam dikarenakan alergi popok, Anda bisa memakai minyak zaitun untuk dapat mengatasi masalah tersebut. Seperti yang pernah dilansir dalam laman thealthbenefitsof.com bahwa minyak zaitun ini merupakan salah satu solusi paling baik untuk dapat mengatasi ruam popok. Baca juga: 7 Cara Mudah Menghilangkan Ruam Popok.

Untuk menghilangkan ruam popok bayi dengan minyak zaitun ini Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada popok bayi yang akan dipakai oleh si kecil & memakaikannya. Selain itu sebelum bayi Anda memakai popok, oleskanlah sedikit minyak zaitun di bagian kulit buah hati Anda yang menderita ruam popok. Minyak zaitun juga sangat baik bagi bayi yang berkutu. Oleskan saja minyak zaitun pada rambut bayi, aplikasikanlah seperti memakaikan minyak rambut. Gunakanlah setiap hari sehabis mandi, dijamin semua kutu akan kabur. Baca juga: 5 Mitos Popok Kain Bayi Terpopuler.

Cara menghilangkan ruam popok bayi dengan minyak zaitun ini cukup mudah bukan? Menjaga kesehatan kulit buah hati Anda sangatlah penting, karena hal tersebut akan berpengaruh pada rasa nyaman dan sehat yang diinginkan oleh bayi dan Bunda. Apabila bayi nyaman, tentu saja Anda ikut merasa tenang juga bukan? Silahkan mencobanya jika bayi Anda membutuhkannya.

Related Post "MENGHILANGKAN RUAM POPOK BAYI DENGAN MINYAK ZAITUN"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa