5 MITOS POPOK KAIN BAYI YANG HARUS ANDA TAHU

5 mitos popok kain bayi ini harus diketahui para Bunda yang sayang dengan buah hatinya. Banyaknya berbagai iklan popok plastik di media online ataupun elektronik membuat para ibu ramai-ramai beralih untuk menggunakan popok berbahan plastic tersebut untuk dipakai buah hatinya.

Tak jarang, popok kain semakin lama mulai ditinggalkan karena maraknya popok plastik yang dinilai praktis dan juga memiliki daya serap yang cukup tinggi. Padahal, menggunakan popok kain ini jauh lebih aman apabila dibandingkan dengan pemakaian popok plastik yang banyak beredar saat ini. Agar Anda tidak terjebak, berikut ini adalah 5 mitos popok kain bayi yang harus Anda ketahui, seperti dilansir laman web boldsky. 

popok kain bayi

Image: vemale.com

Mitos 1: Popok Kain Itu Kuno

Popok kain sebenarnya bukan kuno namuan tradisional. Namun saat ini Anda tidak akan memakaikan popok kain pada bayi dengan cara yang sama sebagaimana nenek ataupun ibu Anda di zaman dulu. Saat ini Anda akan mendapatkan popok kain yang lebih canggih dengan cara penggunaannya yang praktis dan juga lebih nyaman pada si kecil.

Mitos 2: Popok Kain Menjijikkan

Kenapa Anda beranggapan bahwa popok kain itu lebih menjijikkan dibandingkan dengan popok plastik? Apakah cuma karena Anda harus selalu membersihkan kotoran si kecil? Justru Popok plastik akan menyebabkan semakin bertambahnya limbah. Sedangkan popok kain dapat dipakai berkali-kali hanya dengan cara mencucinya.

Mitos 3: Popok plastik jauh lebih nyaman

Meskipun popok plastik terbuat dari bahan alami, namun popok ini tetap saja masih menyimpan kandungan bahan kimia di dalamnya. Apabila dipakai secara terus-menerus dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit si kecil yang lembut. Baca juga: 7 Tips Atasi Ruam Popok Pada Bayi.

 

Mitos  4: Bayi susah tidur jika pakai popok kain

Sebenarnya Bunda tidak usah memakaikan popok pada saat bayi sedang tidur. Sebaliknya, biarkanlah dulu bayi Anda tidur dengan beralaskan kain yang cukup lembut supaya dapat menyerap keringat dan juga urin-nya dengan baik. Baca juga: Tips Mudah Saat Bayi Susah Tidur.

Mitos 5: Popok kain itu boros

Popok kain tentu saja dapat dipakai kembali, karena Bunda hanya perlu untuk mencucinya. Sementara itu popok plastik cuma dapat digunakan sekali pakai saja dan yang jelas harganya relatif lebih mahal.

Mitos  6: Popok kain membuat banyak pekerjaan

Anda menjadi seorang ibu, tapi masih mengeluh dikarenakan mencuci popok? Hmmm, Apabila Anda benar-benar sayang dengan buah hati Anda, maka pekerjaan mencuci popok si kecil bukanlah merupakan hal berat. Baca juga: 20 Perawatan Penting Bagi Bayi Baru Lahir.

Bagaimana Bunda, apakah masih percaya pada 5 mitos popok kain bayi di atas? Berikanlah yang terbaik bagi si kecil, nikmati saat Anda merawatnya dengan penuh kasih sayang, karena masa-masa tersebut sangat disayangkan jika dilewati begitu saja, tanpa memberikan perawatan terbaik.

Tags: Merawat Bayi

Related Post "5 MITOS POPOK KAIN BAYI YANG HARUS ANDA TAHU"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa