7 CARA & TIPS AGAR ANAK BALITA MAU TIDUR SIANG

Bagaimana cara dan tips agar anak balita mau tidur siang dengan mudah? Karena sebagian baita sangat sulit untuk di ajak tiur. Balita yang sedang mengantuk seringkali rewel dan juga merepotkan. Mereka juga biasanya cenderung hiperaktif serta berisiko menimbulkan berbagai perilaku yang semakin sulit untuk dikontrol.

Agar buah hati Anda lebih sehat dan juga tidak rewel seperti itu, simak tips agar anak balita mau tidur siang berikut ini seperti yang pernah dilansir dari laman Care2.

  • Buatlah jadwal tidur siang, mulai dari jam berapa si kecil harus tidur dan kapan dia harus bangun. Dengan demikian, secara tidak langsung balita akan muali belajar untuk berdisiplin sekaligus juga mengistirahatkan tubuhnya secara konsisten.
  • Jangan pernah memberikan makanan yang memiliki kandungan gula dan juga karbohidrat terlalu banyak pada balita Anda. Selain itu, laranglah balita agar tidak makan makanan yang mengandung kafein. Beri si kecil jarak antara makan siang dengan tidur untuk dapat melancarkan pencernaannya.

    agar anak balita mau tidur siang

    Image: pixshark.com

  • Tidak perlu memakaikan selimut yang terlalu tebal, karena buah hati Anda akan kepanasan dan juga sulit untuk tidur siang.
  • Biarkan balita untuk memeluk boneka kesukaannya ataupun benda lainnya yang dapat membuatnya menjadi lebih tenang.
  • Ciptakanlah suasana kamar yang tenang, seperti dengan mematikan lampu, menutup gorden kamar, dan juga mematikan televisi. Apabila diperlukan, putarkan musik yang menenangkan agar buah hati Anda mau tidur siang. Baca juga: Cara Cerdas Mengatasi Anak Yang Takut Gelap.
  • Cobalah temani si kecil sambil mengelus-elus punggungnya agar buah hati Anda cepat terlelap. Baca juga: Ternyata Tidur Siang Membuat Anda Cerdas.
  • Jangan pernah melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan suasana bising pada saat balita tertidur. Baca juga: Tips Desain Kamar Bayi Yang Nyaman.

Itulah beberapa cara dan tips agar anak balita mau tidur siang. Meskipun si kecil tidak benar-benar tertidur, setidaknya dalam 30 menit waktu istirahat, bisa membuat buah hati Anda menjadi lebih tenang nantinya.

Tags: Merawat Bayi

Related Post "7 CARA & TIPS AGAR ANAK BALITA MAU TIDUR SIANG"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa