4 CARA MENIDURKAN BAYI BAGI IBU PEMULA

4 Cara Menidurkan Bayi Bagi Ibu Pemula – Ada banyak hal yang harus Anda pelajari pada saat menjadi ibu untuk yang pertama kalinya. Termasuk salah satunya tentang bagaimana cara untuk menidurkan bayi. Mungkin saja bagi Anda ini terdengar sebagai hal yang sepele, namun bagi cukup banyak ibu baru ternyata menidurkan si buah hati ternyata sulit dilakukan.

Nah, jika Anda termasuk ibu yang sulit membuat si kecil terlelap, berikut ini ada 4 cara menidurkan bayi yang bisa Anda lakukan, sebagaimana tips yang dikutip dari Boldsky:

Hindari kontak mata dengan bayi

Pada saat Anda mencoba untuk dapat menidurkan si kecil, hal pertama kali yang harus dilakukan adalah harus menghindari kontak mata dengan buah hati Anda. Jika tidak, maka Anda akan membuat bayi selalu terjaga, terutama di saat tengah malam. Hal tersebut dikarenakan bayi selalu menikmati kehadiran Bunda mereka, dan dia tidak akan merasakan kantuk pada saat ada kehadirannya.

Cara menidurkan bayi

Image: idiva.com

Suhu yang nyaman

Anda perlu melakukan sedikit eksperimen pada suhu di dalam ruangan untuk kenyamanan bayi saat tidur. Kuncinya adalah selalu menjaga si kecil saat tidurnya dengan suhu yang dirasa paling nyaman. Bayi juga biasanya lebih menyukai suasana ruangan yang lebih hangat.

Matikan lampu

Mematikan lampu di kamar atau tempat anak penting agar dia dapat tetidur. Ini juga akan membantunya untuk memahami tentang waktu kapan mereka harus tidur. Anak juga harus bisa mengetahui perbedaan antara siang hari dan malam hari. Jika mau, Anda tentu bisa memberikannya lampu yang cukup redup.

Hindari kafein

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kafein dapat menjadi salah satu sumber penyebab yang berpengaruh pada tidur bayi. Pada saat Anda sedang menyusui, sebaiknya berhenti atau kurangi asupan kopi. Anda nanti akan melihat reaksinya secara langsung pada anak. Mereka akan mudah untuk tidur lebih cepat dan juga tidur lebih lama.

Perut yang penuh

Pastikan bahwa bayi Anda merasa kenyang sebelum dia tidur. Bayi yang merasa lapar tidak akan dapat tidur dengan nyenyak atau bisa saja ia akan terbangun kembali. Untuk dapat memastikannya, biarkan dulu dia bersendawa sebelum pergi tidur.

Itulah 4 cara menidurkan bayi atau trik yang bisa Anda coba agar si kecil lebih mudah terlelap di malam hari. Tips bayi yang satu ini terutama ditujukan bagi Anda yang baru mempunyai momongan atau baru menjadi seorang ibu.

Tags: Merawat Bayi

Related Post "4 CARA MENIDURKAN BAYI BAGI IBU PEMULA"

ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
BAHAYA BEDAK BAYI & CARA AMAN MENGGUNAKANNYA
Bunda, ketahui bahaya bedak bayi dan cara
4 MANFAAT IKAN UNTUK MPASI BAYI, TIPS & RESEP
Bunda, ketahui 4 manfaat ikan untuk MPASI