5 VITAMIN ANAK YANG PENTING BAGI BALITA

5 Vitamin Anak Yang Penting Bagi Balita – Seorang ibu tentu selalu merasa khawatir dengan kecukupan asupan nutrisi anaknya. Selama dmaka alam tahap pertumbuhan, apabila anak Anda tidak mendapat jumlah asupan vitamin yang cukup, berbagai masalah kesehatan si buah hati dapat terjadi. Ada cukup banyak cara agar Anda dapat membuat asupan nutrisi yang cukup untuk sang anak. Tidak harus selalu dengan memberikan suplemen buatan, Anda tetap dapat memberikan makanan sebagai sumber vitamin alami pada Anak. Berikut 5 vitamin anak yang penting bagi balita seperti dikutip oleh Boldsky.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Vitamin A

Vitamin yang satu ini bukan hanya membantu dalam pertumbuhan dan juga perkembangan bayi, namun juga mampu membantu dalam perbaikan jaringan serta tulangnya. Vitamin A merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik bagi mata anak dan kulitnya yang sehat, serta dapat memberikan respons imun yang cukup baik. Vitamin A banyak ditemukan di dalam susu, wortel, keju, telur, ubi dan juga labu.

Vitamin anak

Image: www.popsugar.com

Vitamin B

Vitamin B punya banyak variasi, mulai dari vitamin B2, B3, B6, dan vitamin B12. Ini sangat membantu dalam proses metabolisme, memberikan tambahan energi, serta sistem peredaran darah dan juga saraf yang sehat. Ikan, daging, ayam, telur, kacang-kacangan, susu, keju adalah sumber vitamin B yang sangat baik.

Vitamin C

Ini merupakan vitamin yang digunakan untuk dapat membantu memperbaiki sel darah merah, tulang dan juga jaringan. Vitamin C juga dapat membantu menjaga gusi anak agar sehat dan memperkuat pembuluh darah dalam gusi. Selain itu, vitamin ini juga sangat bagus bagi penyembuhan serta untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh balita, dan membantu penyerapan makanan yang kaya zat besi.

Vitamin D

Vitamin D ini merupakan salah satu vitamin yang dapat membantu tubuh untuk menyerap mineral serta kalsium bagi tulang dan gigi balita yang kuat. Vitamin ini juga dapat memainkan peran penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh balita, produksi insulin dan juga regulasi pertumbuhan sel. Berbagai produk susu, minyak ikan dan sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang terbaik.

Vitamin E

Balita sangat membutuhkan vitamin E. Vitamin yang satu ini dapat membantu untuk mengatasi kuman dan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh balita Anda. Selain itu, vit E juga membantu di dalam menjaga pembuluh darah agar selalu terbuka, ini sangat penting untuk dapat membantu melancarkan aliran darah. Cukup banyak sumber vitamin E alami bagi si kecil, sumber vitamin E di dalam makanan terdapat di dalam buah-buahan, sayuran, biji – bijian dan kacang-kacangan.

Pastikan sumber makanan dengan 5 vitamin anak yang penting bagi balita ini selalu menjadi santapan rutin anak Anda, agar si kecil selalu sehat dan pertumbuhannya maksimal.

Tags: perkembangan anak

Related Post "5 VITAMIN ANAK YANG PENTING BAGI BALITA"

ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
4 PENYEBAB ANAK KURUS & BERAT BADANNYA SUSAH NAIK
Ada 4 penyebab anak kurus & berat
KENAPA ANAK BAYI JANGAN TIDUR DENGAN ORANG TUA?
Kenapa anak bayi jangan tidur dengan orang