6 TIPS KEBERSIHAN PAKAIAN BAYI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

6 Tips Kebersihan Pakaian Bayi Laki-Laki Dan Perempuan – Seorang ibu tentunya harus selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan pakaian bayinya, baik bayi laki-laki ataupun bayi perempuan. Menjaga kebersihan baju bayi sangat penting dan mutlak untuk kesehatan kulit si kecil. Selain memperhatikan faktor kenyaman si kecil, pakaian untuk bayi yang baru lahir juga harus selalu bersih dan juga higienis. Oleh sebab itu, mari kita coba 6 tips kebersihan pakaian bayi laki-laki dan perempuan untuk menjaga kehigienisannya sebagaimana yang dilansir dari Boldsky.com.

1. Mencuci Pakaian Bayi

Pastikan Anda selalu mencuci pakaian yang baru di beli sebelum akan digunakan oleh bayi Anda. Ini untuk menghindari bakteri tidak baik yang mungkin terdapat pada baju bayi.

2. Mencuci Dengan Air Hangat

Sebaiknya rendam terlebih dahulu pakaian bayi dalam air hangat sebelum Anda mencucinya. Ini sangat penting untuk dapat menghilangkan noda dan sekaligus menghilangkan kuman pada pakaian si kecil.

baju bayi laki-laki

Image: www.greenbeanbaby.com

3. Gunakan Sabun Yang Lembut

Kulit bayi biasanya sangat tipis, sensitif dan halus, jadi Anda disarankan untuk selalu menggunakan sabun yang lembut dalam mencucinya. Cucilah pakaian bayi dengan memakai sabun lembut untuk selalu menjaga kebersihannya.

4. Pisahkan Pakaian Kotor

Cucilah pakaian bayi yang kotor secara terpisah, jangan disatukan dengan yang tidak terlalu kotor. Rendamlah di dalam air panas untuk lebih mudah menghilangkan noda dan juga membuatnya terbebas dari kuman.

5. Gunakan Pelembut

Gunakanlah pelembut kain untuk selalu menjaga material kain dan juga menjaga pakaian si kecil agar tetap lembut.

6. Gunakan Tepung Maizena

Untuk dapat menghilangkan noda kotor yang menempel pada pakaian bayi Anda, gunakan saja tepung maizena untuk dapat menghilangkan noda minyak dan untuk menghilangkan noda cuka makanan.

Itulah 6 tips kebersihan pakaian bayi laki-laki dan perempuan. Mencuci baju bayi yang baru lahir merupakan hal yang sangat penting untuk dapat menghindari berbagai masalah kulit seperti alergi pada bayi dan juga untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit lembutnya.

Tags: Perlengkapan Bayi

Related Post "6 TIPS KEBERSIHAN PAKAIAN BAYI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN"

TIPS & CARA AGAR BULU MATA BAYI LENTIK ALAMI
Bagaimana tips & cara agar bulu mata
MANFAAT BOTOL SUSU BAYI & KAPAN MULAI MENGGUNAKANNYA
Botol susu bayi merupakan sebuah alat bantu
5 CARA AGAR RAMBUT ANAK BAYI LEBAT & TEBAL ALAMI
5 cara agar rambut anak bayi lebat
7 TIPS & CARA MENGHILANGKAN BAU PADA BOTOL SUSU BAYI
Bagaimana cara menghilangkan bau pada botol susu