GAME UNTUK ANAK YANG LUCU DAN EDUKATIF

Game Untuk Anak Yang Lucu Dan Edukatif – Ada anggapan bahwa jika orang tua membiarkan anaknya terlalu lama bermain game merupakan hal yang buruk. Namun, sebuah penelitian terbaru  justru membuktikan bahwa jika anak bermain game dalam waktu lama itu berdampak bagus. Para peneliti di Games Research and Interaction Design Lab dari Queensland University of Technology mengatakan bahwa anak-anak dengan usia sekitar 2 sampai 5 tahun dianjurkan untuk diberikan kesempatan bermain game. Anda tentu tidak akan kesulitan mencari game anak gratis di zaman internet seperti sekarang ini.

Penelitian tersebut mengatakan bahwa bermain game secara tidak langsung mampu mengembangkan dan menstimulasi sisi fisik dan juga mental anak-anak tersebut. Meskipun bagus untuk perkembangan fisik dan juga mental, tapi para peneliti tetap menyarankan supaya orang tua tetap mendampingi anak-ananya pada saat sedang bermain. Pilihlah game yang edukatif dan lucu agar disukai anak-anak. Lantas seperti apa contoh game untuk anak yang lucu dan edukatif tersebut?

game anak online

Image: www.ansys-blog.com

Misalnya saja yang Kami rekomendasikan adalah game Little Dentist. Game ini akan memberi sebuah pengalaman kepada anak Anda untuk dapat menjadi seorang dokter gigi. Di dalamnya ada pasien yang datang membawa berbagai keluhan yang berbeda. Tugasnya adalah untuk menangani setiap pasien yang datang ke klinik dengan cara dan perawatan yang paling tepat sesuai dengan semua keluhannya masing-masing.

Game anak gratis Little Dentist ini cocok bagi anak-anak karena sangat mudah untuk dimainkan. Hanya dengan cara memilih alat yang ingin seorang dokter gunakan, kemudian arahkan alat tersebut pada gigi pasien yang ingin dirawat dengan cara menggeser layar. Game ini juga dapat mengenalkan dan memberikan kesan yang menyenangkan mengenai pergi ke dokter gigi pada anak-anak dengan cara yang simple dan mudah difahami. Little Dentist sendiri dikembangkan oleh George CL ini bisa di down-l0ad secara gratis, tersedia untuk gadget iOS dan Android.

Selain game seperti little dentist, para peneliti menganjurkan agar anak-anak memainkan permainan yang aktif seperti Angry Birds atau sejenisnya. Memang sekilas  Angry Birds merupakan sebuah game yang terlihat biasa saja, namun otak anak dipaksa untuk berpikir bagaimana cara untuk merobohkan balok kayu ataupun batu sekaligus untuk mendapatkan angka besar. Dari adanya proses pemikiran tersebut, sisi fisik dan juga mental anak-anak yang berusia 2 hingga 5 tahun akan lebih terbangun secara otomatis.

Nah, saatnya Anda memilih game untuk anak yang lucu dan edukatif yang banyak tersedia dalam gadget kesayangan si kecil. Karena menurut penelitian tersebut game-game aktif mampu membantu untuk mengembangkan kinerja akademis, rasa percaya diri serta kemampuan sosialisasi dan sisi kognitif buah hati Anda.

Tags: perkembangan anak

Related Post "GAME UNTUK ANAK YANG LUCU DAN EDUKATIF"

6 TANDA ANAK HIPERAKTIF & PERBEDAANNYA DENGAN AKTIF BIASA
6 tanda anak hiperaktif & perbedaannya dengan
5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.
KENAPA ANAK BAYI JANGAN TIDUR DENGAN ORANG TUA?
Kenapa anak bayi jangan tidur dengan orang