CARA MENDIDIK ANAK ALA IRFAN HAKIM DAN INDRA BEKTI

Cara Mendidik Anak Ala Irfan Hakim Dan Indra Bekti – Dua orang artis sekaligus presenter kondang tanah air, Irfan Hakim dan Indra Bekti memberikan beberapa tips tentang salah satu cara mereka dalam mendidik anak yang baik agar menjadi pribadi yang cerdas dan berakhlak mulia. Dua presenter yang rumah tangganya jauh dari gonjang-ganjing dunia gosip ini memiliki istri yang mampu bekerja sama dengan baik dalam mendidik anak-anaknya, sehingga saat mereka berdua sibuk dengan padatnya jadwal entertaint, sang istri melaksanakan tugasnya dengan sempurna sebagai guru yang baik bagi buah hatinya. Lantas bagaimana cara mendidik anak ala Irfan Hakim dan Indra Bekti? Berikut penuturan mereka seperti dikutip oleh merdeka.com.

Presenter papan atas Irfan Hakim sering memberikan cerita kepada ketiga buah hatinya yang bernama Aisha Maydina Hakim, Rakana Hakim dan juga Raina Hakim yang mengandung banyak positif. Pendidikan melalui bercerita itu dapat disampaikan dengan ringan dan menurutnya akan lebih membekas pada anak-anak serta bisa dipraktekkan.

Cara mendidik anak yang baik

Image: merdeka.com

‘Gue slalu deket sama semuanya. Gue selalu cerita cerita sama dia, gue juga sangat suka bercerita. Sampe gue di rumah punya boneka tangan (yang dipakai) untuk bercerita. (Dengan) itu gue ngajarin cara mandi, cara makan yang bener dari cerita cerita,’ tutur Irfan Hakim. Bukan cuma itu, bahkan, di manapun Irfan Hakim selalu ketagihan untuk dapat bercerita mengenai berbagai kisah yang menarik dan mempunyai pesan bagi anak.

‘Si sapi yang sombong, si anak yang sering malas mandi, si ade kakak orang Sunda yang dimakan ular. Sampai di mobil juga gue cerita. Nggak mesti selalu di rumah, dimanapun juga bisa,’ katanya.

Pria asli Bandung – Jawa Barat, kelahiran tanggal 15 Oktober tahun 1975 ini berharap dapat menularkan kebiasaannya tersebut pada orang lain. ‘Kebiasaan bercerita kepada anak, ya mesti di galakkan, pada saat anak merasa takjub, bangga dan dia juga mendengar apa yang kita ceritakan itu akan luar biasa sekali efeknya,’ ungkapnya. Baca juga: Manfaat Cerita Bagi Kecerdasan Anak.

Berbeda dengan Irfan, Indra Bekti dan juga istrinya, Adila Jelita yang banyak memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai salah satu sarana dalam mendidik anak atau buah hatinya. Apalagi Indra sadar betul bahwa sang anak sangat gemar memainkan berbagai macam aplikasi game edukatif yang terdapat di dalam gadget yang selalu dimainkan putrinya.

‘Tapi hal itu sebagai pelengkap saja. Makanya saya membutuhkan aplikasi untuk belajar anak dan membuat hubungan antara anak dan orang tua jadi tetap bersatu,’ ucap Indra Bekti. Karena itu juga sebabnya dia bersyukur dengan adanya StimuLearn Nestle, salah satu program edukatif untuk anak-anak yang diadakan beberapa waktu lalu. Dengan adanya program tersebut, orang tua dan juga anak akan belajar dengan mengeksplorasi bersama aktivitas online untuk tumbuh kembang anak. Baca juga: TV Dan Tablet Membuat Anak Cerdas.

Cara mendidik anak yang baik 2

Image: merdeka.com

Tapi, bukan berarti Indra Bekti akan membiarkan Si anak terus memainkan gadget dengan sesuka hatinya. Pengawasan orang tua tetap saja menjadi prioritasnya bersama sang istri di dalam mendidik buah hati tercinta mereka.

‘Sebisa mungkin aku selalu mengikuti perkembangan anak. Aku ini orangnya tidak mau anak dekat dengan orang lain, kecuali sama aku,’ ungkap Dilla. Keluarga kecil presenter ini memang bahagia dengan kehadiran dari putri pertama mereka. Dengan hadirnya Sang buah hati, Bekti dan juga istrinya memahami dengan baik bagaimana agar anak agar mampu terus berkembang. Sebagai orang tua yang baik, ini merupakan suatu kewajiban bagi keduanya.

Itulah salah satu cara mendidik anak ala Irfan Hakim dan Indra Bekti. Mungkin Anda bisa menambahkan beberapa tips dan masukan dari keduanya untuk melengkapi cara Anda dalam mendidik si buah hati.

Tags: mendidik anak

Related Post "CARA MENDIDIK ANAK ALA IRFAN HAKIM DAN INDRA BEKTI"

5 TIPS & CARA MENGAJARKAN ANAK AGAR JUJUR SEJAK KECIL
Sedikitnya ada 5 tips & cara mengajarkan
BUNDA, STOP DONGENG PRINCESS (PUTERI) BAGI ANAK!
Bunda, stop dongeng princess (puteri) bagi anak
4 TIPS JIKA ANAK BALITA SERING MEMUKUL & MENGGIGIT
4 Tips Jika Anak Balita Sering Memukul
5 CARA MENGAJARKAN ANAK MEMINTA MAAF
Cara mengajarkan anak meminta maaf mungkin saja