MENGATASI ALERGI PADA BAYI DENGAN IKAN

Mengatasi Alergi Pada Bayi Dengan Ikan – Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bayi yang selalu mengkonsumsi ikan dengan teratur pada saat usianya satu tahun mempunyai risiko lebih rendah untuk terkena alergi pada saat mereka nantinya tumbuh besar jika dibandingkan dengan bayi yang tidak mengkonsumsi ikan sama sekali pada usia satu tahun pertamanya. Ilmuwan yang dengan serius memantau diet bayi berhasil membuktikan bahwa bayi yang rutin mengkonsumsi ikan pada saat usia-usia awal akan cenderung bebas alergi pada saat mereka beranjak besar sampai berusia 12 tahun. Selain itu, mengkonsumsi ikan juga mampu mengurangi risiko eczema (sejenis penyakit ataupun masalah pada kulit yang sering ditemui, dimana kulit menjadi terasa sangat gatal dan juga meruam) sampai 22 persen dan juga alergi musim semi sampai 26 persen.

Penelitian ilmiah yang juga diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition tersebut menyarankan pada para orang tua untuk memberikan ikan kepada bayi mereka sebanyak dua ataupun tiga kali dalam satu bulan. Alergi memang tidak boleh dianggap remeh karena bisa menjadi sebuah penyakit yang berbahaya bagi anak. Selain akan mengganggu karena rasa gatalnya, alergi yang semakin parah juga dapat menyebabkan penyakit asma. Anda bisa membaca Ciri-Ciri Alergi Makanan Pada Bayi untuk lebih lengkapnya.

Susu bayi alergi

Image: waysa13yearoldcanearnmoney.blogspot.com

Hasil penelitian tentang cukup efektifnya mengatasi alergi pada bayi dengan ikan ini ditemukan oleh para ahli dan peneliti dari Karolinska Institute di Stockholm – Swedia setelah mereka mengamati 3.825 bayi pada saat mereka berusia satu, dua tahun, empat tahun, delapan tahun, dan dua belas tahun dan seperti dilansir oleh laman Daily Mail.

Kebanyakan bayi yang lahir di Swedia memang selalu diberikan makan ikan pada saat masih kecil. Setidaknya ada sekitar 80 persen bayi di Swedia yang secara rutin mengkonsumsi ikan. Para peneliti dapat membuktikan bahwa mengkonsumsi ikan mampu menurunkan risiko alergi pada bayi dan anak secara signifikan jika dibandingkan dengan bayi yang tidak pernah mengkonsumsi ikan.

Mengatasi alergi pada bayi dengan ikan cukup efektif. Jadi Bunda, sekarang jangan ragu lagi memberikan ikan pada saat bayi sudah mulai mengkonsumsi makanan pendamping ASI atau MPASI, tentunya dengan berbagai variasi menunya agar memudahkan untuk dikonsumsi dan disukai oleh si kecil.

Tags: bayi sehat

Related Post "MENGATASI ALERGI PADA BAYI DENGAN IKAN"

5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
BAHAYA BEDAK BAYI & CARA AMAN MENGGUNAKANNYA
Bunda, ketahui bahaya bedak bayi dan cara
4 MANFAAT IKAN UNTUK MPASI BAYI, TIPS & RESEP
Bunda, ketahui 4 manfaat ikan untuk MPASI