4 VITAMIN ANAK UNTUK KECERDASAN OTAK

4 Vitamin Anak Untuk Kecerdasan Otak – Kebanyakan orang seringkali menyalahkan teknologi sebagai salah satu penyebab penurunan daya ingat dan juga kemampuan otak. tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa gaya hidup, polusi dan juga makanan menjadi serangkaian sumber penurunan kecerdasan otak. Namun, terlepas dari itu semua, asupan gizi yang kurang baik ternyata menjadi faktor utama dalam menentukan tingkat kesehatan otak buah hati Anda.

Asupan nutrisi yang tepat ternyata sangat penting bagi kesehatan otak, apalagi pada anak-anak yang otaknya asih berkembang. Kekurangan asupan nutrisi tidak hanya akan berdampak pada sistem kesehatan anak, namun juga dapat mengurangi fungsi otak anak. Berikut adalah 4 vitamin anak untuk kecerdasan otak yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan.

Vitamin E
Vitamin E diketahui sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Mengkonsumsi makanan yang cukup kaya akan kandungan vitamin E juga mampu meningkatkan fungsi otak. Vitamin yang satu ini dikenal sebagai salah satu antioksidan yang mampu menghambat perkembangan di tahap pertama dari penyakit pikun atau Alzeimer. Kacang almond, sayuran berdaun hijau dan minyak bunga matahari serta hazelnut merupakan jenis makanan yang mengandung Vitamin E cukup berlimpah.

Vitamin anak pintar

Image: healthyliving.msn.com

Vitamin B
Vitamin B mampu membantu perkembangan otak anak dan juga mengaktifkan fungsi otak yang nantinya meningkatkan memori. Penurunan memori yang terjadi pada otak seringkali dikaitkan dengan adanya kekurangan Vitamin B. Makanan sehat seperti telur, daging dan juga bayam mempunyai jumlah Vitamin B kompleks yang cukup tinggi.

Vitamin B-12
Kekurangan Vitamin B-12 seringkali dikaitkan dengan kerusakan pada saraf, kehilangan memori, berubahnya suasana hati dan juga kelambatan mental. Vitamin B-12 adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membentuk mylein, yang fungsinya sangat penting untuk dapat membentuk lapisan di daerah serat saraf yang berperan seperti isolasi. Vitamin yang satu ini banyak ditemukan di dalam daging, misalnya seperti daging sapi, ikan, kambing dan domba.

Vitamin B-6
Vitamin B-6 merupakan asupan nutrisi yang sangat penting bagi fungsi neuro transmitter dan juga perkembangan otak anak. Kekurangan asupan vitamin B6 bisa menurunkan tingkat konsentrasi dan juga menyebabkan kehilangan memori dalam jangka pendek. Gejala lainnya yang bisa terjadi adalah depresi serta kecemasan. Wortel, kacang-kacangan dan biji bunga matahari adalah makanan sehat yang cukup kaya akan kandungan vitamin B-6.

Itulah 4 vitamin anak untuk kecerdasan otak. Keempatnya adalah beberapa vitamin yang dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhannya dan memainkan peran di dalam fungsi keseluruhan otak dan juga dapat meningkatkan kemampuan memori anak. Beberapa vitamin tersebut bisa ditemukan dalam bahan alami atau dalam suplemen khusus anak yang dengan mudah bisa Anda dapatkan di apotik atau toko obat, namun yang lebih baik lagi adalah berkonsultasi dengan dokter anak.

Tags: Anak pintar cerdas perkembangan anak

Related Post "4 VITAMIN ANAK UNTUK KECERDASAN OTAK"

5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.
5 TANDA PERKEMBANGAN ANAK BAYI YANG TERLAMBAT
Ada beberapa tanda perkembangan anak bayi yang
4 CARA MELATIH BAYI BELAJAR TENGKURAP
Bunda saat ini sedang mencoba cara melatih
CARA MENGETAHUI & MELATIH BAKAT TERPENDAM ANAK
Tahukah Anda bahwa ada cara mengetahui &