4 OBAT BATUK BAYI SECARA TRADISIONAL DAN ALAMI

4 Obat Batuk Bayi Secara Tradisional Dan Alami – Batuk seringkali disebabkan oleh adanya alergi. Setiap kali bayi mengalami batuk ataupun pilek, hal paling baik yang harus dilakukan oleh Bunda ialah mengobatinya secara alami. Kenapa? Karena obat-obatan yang tidak alami mempunyai sering mempunyai efek samping pada bayi. Hal tersebut dikarenakan organ tubuh bayi yang belum sempurna seperti orang tua. Berikut ini adalah 4 obat batuk bayi secara tradisional dan alami yang cukup efektif dan juga aman untuk mengobati batuk pada bayi Anda:

1. Gunakan uap untuk mengobati batuk
Uap membantu untuk menyembuhkan hidung yang tersumbat. Metode yang paling mudah adalah dengan cara merubah kamar mandi Anda jadi sebuah kamar mandi uap. Caranya bawa saja bak air hangat ke dalam kamar mandi agar dapat menghasilkan uap ruangan. Tutup dulu pintu dan dudukan bayi Anda di dalam bak kurang lebih selama 15 menit. Lakukan hal ini sebanyak dua kali dalam sehari. Uap nantinya akan menghilangkan lend!r yang selalu menyumbat hidung serta paru-paru bayi Anda. Namun ingat, Anda jangan menggunakan air hangat dengan suhu yang terlalu tinggi.

Cara mengobati batuk untuk bayi

Image: obattradisional.info

2. Mengobati batuk pada bayi dengan madu dan lemon
Madu dan lemon adalah obat rumah yang cukup ampuh sebagai obat batuk bayi alami. Ramuan buatan yang satu ini membantu untuk dapat mengurangi hidung tersumbat. Ini mampu untuk membersihkan lend!r di dalam hidung sehingga bayi Anda lebih mudah untuk bernapas. Campuran madu dan lemon juga mampu melegakan tenggorokan, menyembuhkan infeksi dan memberikan efek positif lainnya. Yang perlu Anda lakukan ialah mencampurkan 1 sendok teh madu dan juga lemon dengan air hangat kemudian memberikannya pada si kecil. Minuman ini dapat membuat bayi akan merasa lebih baik.

3. Mengobati batuk bayi dengan kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati batuk pada bayi. Gunakanlah obat rumah yang satu ini untuk menyembuhkan batuk bayi. Apabila Anda sedang menyusui, oleskan saja sedikit bubuk kunyit pada ujung dada sebelum menyusui bayi. Apabila Anda memakai botol susu, campurkan sedikit bubuk kunyit di dalam susu bayi Anda. Berikan saja ramuan ini sebanyak dua kali dalam sehari.

4. Gunakan minyak pijat
Minyak atsiri dan juga kayu putih dapat dimanfaatkan sebagai alternatif untuk mengobati batuk pada bayi Anda. Campurkan saja minyak zaitun dengan minyak esensial lainnya, misalnya seperti kayu putih atau minyak atsiri. Pijat bagian dada bayi dengan menggunakan minyak campuran tersebut. Setelah itu tutup tubuh bayi dengan kain untuk dapat membangun sebuah efek panas. Hal tersebut membuat minyak jadi mudah diserap oleh kulit.

Cobalah salah satu dari 4 obat batuk bayi secara tradisional dan alami tersebut untuk menyembuhkan batuk pada si kecil. Tapi jika batuk si kecil terus berlanjut, sebaiknya Anda bawa segera si kecil ke dokter anak.

Tags: bayi sehat Merawat Bayi

Related Post "4 OBAT BATUK BAYI SECARA TRADISIONAL DAN ALAMI"

ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
BAHAYA BEDAK BAYI & CARA AMAN MENGGUNAKANNYA
Bunda, ketahui bahaya bedak bayi dan cara
4 MANFAAT IKAN UNTUK MPASI BAYI, TIPS & RESEP
Bunda, ketahui 4 manfaat ikan untuk MPASI