3 TIPS MEMBUAT MAKANAN BAYI YANG LEZAT

3 Tips Membuat Makanan Bayi Yang Lezat – Banyak ibu baru yang merasa kasihan dan tidak tega dengan rasa hambar yang terasa pada makanan pertama bayinya. Padahal, si kecil belum membutuhkan garam sebagai pemberi cita rasa pada menu makanannya. Pencernaan bayi sebenarnya belum mampu untuk menyisihkan kelebihan mineral yang terkandung di dalam garam dapur. Lantas, bagaimana cara yang praktis untuk menyiapkan menu makanan yang menggugah selera bayi? Berikut 3 tips membuat makanan bayi yang lezat.

1. Gunakan bahan alami
Hindari memberi bayi makanan yang memiliki cita rasa yang kuat. Selain garam, Anda juga jangan menggunakan penguat rasa dalam bumbu makanan bayi. Gunakan saja bahan-bahan alami sebagai penambah rasa. Andaikan beras putih ataupun beras merah ternyata terlalu hambar, cobalah Anda ganti dengan jenis dan sumber karbohidrat yang lainnya. Misalnya saja agar terasa manis, Anda bisa menggunakan ubi cilembu ataupun ubi merah untuk dijadikan campuran bubur, setelah itu hidangkan bubur bersama sayuran dan juga lauk lainnya.

Bayi lucu makan

Image: ocmommyandme.com

2. Gunakan kaldu ayam
Untuk dapat menghasilkan makanan yang rasanya gurih, Anda bisa membuat kaldu ayam. Rebus saja dada ataupun ceker ayam sehingga airnya jadi mengental. Dinginkan kaldunya dan kemudian simpan saja dalam beberapa bungkus atau sesuaikan dengan kebutuhan. Agar lebih lama bisa digunakan, masukkan saja kaldu tersebut ke dalam kulkas. Kaldunya bisa dicampurkan ke dalam masakan pada saat Anda menyiapkan makanan bayi.

3. Membuat makanan terasa manis
Beberapa jenis sayuran mungkin akan terasa pahit. misalnya saja Brokoli. Untuk dapat meluruhkan rasa pahitnya, Anda bisa menambahkan garam pada saat merendam brokoli tersebut. Kemudian, pada saat merebusnya, berikan saja sedikit tambahan gula. Bilas dengan menggunakan air dingin sebelum Anda menyajikannya bagi si kecil. Jika Anda tidak ingin menggunakan gula, salah satu alternatif lainnya adalah memasak brokoli bersama dengan wortel agar nantinya terasa manis.

Nah, itulah 3 tips membuat makanan bayi yang lezat dengan bahan alami yang bisa Anda coba praktekkan di rumah agar bayi tidak susah makan dan selalu sehat.

Tags: Merawat Bayi

Related Post "3 TIPS MEMBUAT MAKANAN BAYI YANG LEZAT"

5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
BAHAYA BEDAK BAYI & CARA AMAN MENGGUNAKANNYA
Bunda, ketahui bahaya bedak bayi dan cara
4 MANFAAT IKAN UNTUK MPASI BAYI, TIPS & RESEP
Bunda, ketahui 4 manfaat ikan untuk MPASI