CARA MENGGENDONG BAYI SEPERTI INI BERBAHAYA

Cara Menggendong Bayi Seperti Ini Berbahaya – Matthews tidak pernah menyangka sama sekali, jika rencana mengajak bayinya yang usianya baru menginjak lima minggu untuk berjalan-jalan pada malam Natal ternyata malah berbuah petaka. Padahal, baru sekitar 10 menit saja bayi yang lucu itu berada di dalam gendongannya.

Semua ini bermula pada saat Eric, bayi laki-laki yang lucu itu tidak henti-hentinya menangis. Matthews memutuskan untuk mengajaknya jalan-jalan untuk sekedar menghirup udara segar. Rencananya untuk menenangkan Eric akhirnya berhasil. Tidak lama kemudian, bayi mungil itu diam dan kemudian tertidur.

Akan tetapi, tidurnya bayi lucu tersebut rupanya abadi. Dia tidak lagi dapat membuka matanya. Napasnya sudah berhenti, hidungnya juga mengeluarkan darah. Eric dinyatakan dokter telah meninggal dalam pelukan dan gendongan ibunya sendiri. Betapa sangat ironis.

menggendong bayi

image from: www.parentdish.co.uk

Kepergian Eric tentu saja membuat Matthews merasa terpukul. Karena dia merasa telah menggendong buah hatinya tersebut dengan baik dan benar. Bahkan sebelumnya dia telah belajar untuk memilih posisi yang dirasa aman untuk menggendong bayinya.

Saat menggendong bayi kecilnya, Matthews memakai sling, sebuah kain penggendong yang dikenal cukup aman. namun dokter justru menyatakan bahwa Eric meninggal karena lehernya tercekik dan akhirnya kehabisan napas dalam pelukan ibunya. Matthews tidak menyadari jika cara menggendong bayi seperti ini berbahaya.

Diduga, penyebab kematian Eric kecil adalah sling. Kain yang dipakai sebagai penggendong bayi tersebut menjadi terkenal sejak dipopulerkan oleh selebriti papan atas seperti Gwyneth Paltrow.

Meskipun dianggap cukup aman, nyatanya Eric bukan satu-satunya bayi yang meninggal saat digendong menggunakan sling, hingga saat ini sling telah merenggut 6 nyawa anak di Inggris serta 16 orang anak di Amerika Serikat dan juga Kanada. Dan ini bukanlah jumlah yang sedikit.

Matthews, sewaktu diwawancarai Daily Mail, menyebutkan bahwa dia mengetahui beberapa penyebab kematian yang dialami oleh bayi, itu dikarenakan ibu menggendong bayi mereka di punggung. Namun, dia juga mengatakan bahwa dirinya tidak tahu bahwa menggendong bayi di dada juga dapat membuatnya meninggal dunia.

tips menggendong bayi

Image from: www.thebabywearingblog.com

Menurut Dr. Mary Malone yang merupakan seorang ahli patologi, mengatakan bahwa kematian akibat sling ini biasanya disebabkan karena posisi menggendong yang dapat membuat bayi jadi sesak napas. Kematian bisa terjadi, karena saluran udara si bayi jadi terblokir.

Tidak heran, beberapa Negara di dunia, termasuk di Inggris sendiri mulai meningkatkan kekhawatiran tentang keamanan memakai sling dalam menggendong bayi. Cara menggendong bayi seperti ini berbahaya jika Anda tidak berhati hati. Untuk lebih aman, sebaiknya Anda tidak memakai sling saat menggendong bayi dan belajar cara menggendong bayi yang aman.

Tags: bayi sehat Merawat Bayi

Related Post "CARA MENGGENDONG BAYI SEPERTI INI BERBAHAYA"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa