5 MAKANAN PENUNJANG KECERDASAN OTAK ANAK

5 Makanan Penunjang Kecerdasan Otak AnakMakanan tidak hanya dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh, namun juga untuk otak. Anak-anak memerlukan asupan gizi yang tepat agar dapat meningkatkan kemampuan otaknya. Nutrisi yang sangat baik dari makanan mampu meningkatkan memori otak dan juga keterampilan anak Anda, sehingga buah hati Anda akan menjadi lebih mahir di dalam menghafal ataupun dalam mengingat sesuatu. Berikut ini merupakan 5 makanan penunjang kecerdasan otak anak yang baik untuk perkembangan otak anak Anda, sebagaimana pernah dilansir oleh Boldsky:

1. Susu dan produk susu
Susu serta produk olahannya seperti yogurt dan lain-lain dapat membantu perkembangan otak anak. Susu dan juga produk susu lainnya adalah sumber asupan gizi yang kaya akan protein, kalsium,kalium serta vitamin D. Semua nutrisi yang penting merupakan kunci untuk pengembangan sistem neuro transmiter, neuro muskuler, enzim serta jaringan otak. Anak-anak, terutama yang berada dalam kelompok usia remaja tentu sedang dalam masa pertumbuhan, sehingga mereka akan membutuhkan banyak nutrisi.
Makanan sehat untuk anak cerdas
2. Semua jenis berries
Makanan jenis ini mengandung hampir semua nutrisi penting yang dibutuhkan otak. Berries adalah sumber makanan yang sangat kaya akan kandungan anti oksidan dan juga kandungan vitamin C yang membantu untuk mengurangi stres oksidatif pada anak. Jenis-jenis berries misalnya seperti stroberi, blueberry, rapsberry serta masih banyak lagi.

3. Telur dan kacang
Kolin merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk perkembangan sel-sel batang memori seseorang. Itu terdapat di dalam telur. Selain itu, Kacang juga memiliki kandungan kolin yang cukup banyak. Senyawa yang satu ini mampu meningkatkan produksi sel induk memori pada otak.

4. Whole grain
Vitamin B dan juga glukosa yang dengan mudah dapat ditemukan dalam biji-bijian seperti oat meal serta beras merah bisa dijadikan makanan bagi otak yang cukup sehat untuk anak Anda. Tubuh kita sangat membutuhkan pasokan secara reguler dari glukosa yang dapat disediakan oleh makanan yang berupa biji-bijian. Sedangkan vitamin B dapat meningkatkan aliran darah di dalam sistem saraf yang juga merupakan salah satu faktor utama untuk menjaga semua organ tubuh agar tetap aktif, termasuk juga menjaga otak.

5. Ikan salmon
Ikan salmon adalah sumber makanan yang sangat kaya akan kandungan asam lemak omega 3, seperti DHA dan juga EPA. Ini merupakan nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan otak anak. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang selalu mengkonsumsi ikan tersebut mempunyai memori lebih tajam dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsinya.

Itulah 5 makanan penunjang kecerdasan otak anak. Berikan selalu asupan gizi yang tepat bagi anak Anda dengan makanan sehat yang dapat membantu perkembangan otak si buah hati.

Tags: Anak pintar cerdas

Related Post "5 MAKANAN PENUNJANG KECERDASAN OTAK ANAK"

ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
4 PENYEBAB ANAK KURUS & BERAT BADANNYA SUSAH NAIK
Ada 4 penyebab anak kurus & berat
5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.