TIPS DIET UNTUK MENGATASI OBESITAS PADA ANAK

Tips Diet Untuk Mengatasi Obesitas Pada AnakMemanjakan anak tentu boleh-boleh saja, namun jangan sampai orang tua membahayakan kesehatan anak mereka sendiri. Misalnya saja dengan selalu membelikan buah hati berbagai makanan cepat saji ataupun jajanan yang mengandung pengawet yang dapat memperbesar resiko obesitas pada anak Anda. Saat ini obesitas telah menjadi salah satu masalah fisik yang dialami oleh cukup banyak anak di berbagai penjuru dunia.

IRT Ini Menghasilkan 38,7jt/bln via Internet 

Dia melakukannya dirumah sambil masak dan momong anak. Simak kisah lengkapnya..

 

>>oke saya mau<<

Lantas apa saja bahayanya? Obesitas pada anak kecil bisa mengakibatkan anak terkena penyakit diabetes tipe 2 dan juga masalah tekanan darah pada usia selanjutnya. Hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri pada anak dan juga menyebabkan berbagai masalah kesehatan apabila tidak segera ditangani dengan sebuah perawatan yang tepat, lebih lengkap tentang berbagai masalah yang bisa timbul akibat obesitas anak ini bisa Anda baca dalam artikel sebelumnya yang berjudul Bahaya Obesitas Pada Anak Dan Bayi
anak bayi gemuk obesitas
Jadi sebelum semuanya terlambat, berikut ini adalah tips diet untuk mengatasi obesitas pada anak yang bermanfaat untuk orang tua yang sayang dengan anaknya sebagaimana pernah dilansir oleh Boldsky.

1. Berikan anak sarapan sehat
Sarapan sehat merupakan makan yang sangat penting untuk membuka aktifitas pagi bagi anak Anda. Anak-anak yang obesitas bisa mengonsumsi semangkuk sereal ditambah dengan susu skim yang tidak memiliki kandungan lemak. Jangan upa tambahkan juga buah-buahan yang segar seperti buah apel ataupun pisang agar anak lebih berselera dan juga untuk membuatnya menjadi semakin lezat.

2. Berikan anak jus sehat
Ganti minuman yang berkarbonasi dengan segelas jus buah sehat. MIsalnya seperti jus jeruk, semangka, apel,pepaya dan juga anggur. Dengan segelas jus di setiap pagi merupakan menu sarapan yang sehat dan selalu dianjurkan untuk setiap anak-anak yang bermasalah dengan obesitas.

3. Berikan anak sayur-sayuran
Kebanyakan anak-anak benci untuk makan sayuran dikarenakan rasanya yang hambar di lidah. Nah, cara cukup mudah untuk memberi anak menu makanan sehat berupa sayuran, Anda dapat melakukan mix and match, misalnya seperti membuat sebuah sandwich dengan isi sayuran ataupun salad. Sandwich tuna mungkin bisa menjadi salah satu pilihan menu yang cukup tepat untuk anak Anda.

4. Makanan ringan yang tepat anak
Mengkonsumsi dua potong roti gandum yang telah diisi  dengan mentimun, tomat dan juga bawang Bombay akan membuat waktu ngemil anak Anda menjadi lebih berisi serta bergizi. Anda juga bisa membuat minuman dengan menggunakan pemanis berbahan madu asli atau pemanis yang rendah gula.
anak bayi gemuk obesitas 2
5. Ajak anak melakukan kegiatan fisik
Hanya diet saja tentu tidak akan cukup jika tanpa aktivitas fisik. Anak-anak harus terus dimotivasi untuk selalu bermain di luar rumah dan juga berolahraga dengan teratur. Berenang juga bisa dijadikan salah satu pilihan olahraga untuk membantu serta mencegah anak agar terhindar dari penyakit obesitas.

Itulah lima tips diet untuk mengatasi obesitas pada anak yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah kegemukan atau obesitas pada anak. Yang perlu Anda ingat, obesitas bukan merupakan hal sepele yang dapat diabaikan begitu saja. Jadi, sebaiknya pastikan anak Anda selalu terhindar dari penyakit kegemukan atau kelebihan berat badan tersebut.

Tags: bayi sehat

Related Post "TIPS DIET UNTUK MENGATASI OBESITAS PADA ANAK"

ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
4 PENYEBAB ANAK KURUS & BERAT BADANNYA SUSAH NAIK
Ada 4 penyebab anak kurus & berat
KENAPA ANAK BAYI JANGAN TIDUR DENGAN ORANG TUA?
Kenapa anak bayi jangan tidur dengan orang