CARA MENYUSUI BAYI YANG NYAMAN

Cara Menyusui Bayi Yang Nyaman – Tidak ada lagi yang menyangkal tentang keajaiban dan kehebatan ASI dalam membentuk antibodi yang paling baik untuk bayi. Dampak positifnya tidak  hanya akan dirasakan bayi di sepanjang pemberian ASI tersebut, akan tetapi hingga si buah hati besar nanti. Oleh sebab itu, penting bagi setiap ibu yang baru saja melahirkan untuk selalu memberikan ASI eksklusif untuk bayi Anda. Beberapa keajaiban asi ini pernah kami tulis dalam artikel berjudul bayi cerdas dengan mengoptimalkan manfaat ASI.

Agar keinginan Anda untuk memberikan ASI secara ekslusif pada bayi tidak menjadi sesuatu yang terasa berat dan menyusahkan, baik bagi bayi Anda ataupun bagi Anda sendiri, cara menyususi bayi yang nyaman ini dikutip dari Health Discovery, semoga bisa menjadi sesuatu yang akan sangat berharga bagi para Bunda.
Tips menyusui bayi
1. Menyusui bayi di lingkungan yang tenang
Carilah sebuah tempat yang cukup tenang pada saat sudah tiba waktunya untuk Anda menyusui si kecil. Suasana yang cukup ramai dan juga pencahayaan yang terlalu terang akan membuat si kecil jadi merasa tidak nyaman. Tidak cuma itu, Anda juga harus menjaga suasana hati agar tetap dalam keadaan yang tenang agar aliran ASI untuk bayi bisa berjalan dengan lancar.

2. Menyusui bayi dalam dekapan yang nyaman
Jangan lupa untuk memperhatikan posisi yang sangat nyaman pada saat Anda mesti mendekap bayi. Karena dengan posisi yang nyaman pada saat menyusui akan membuat bayi jadi merasa lebih tenang. Letakkan sebuah bantal guling yang kecil pada bagian kepala bayi supaya Anda serta sang bayi berada pada posisi yang nyaman.

3. Menyusui bayi  dengan kesabaran
Sabar adalah salah satu kunci paling penting pada saat menyusui bayi Anda. Untuk Anda yang baru saja menjadi seorang Bunda, terkadang ada rasa kesal yang muncul saat menyusui bayi, terutama ketika Bunda harus terjaga di saat malam hari karena si kecil merasa haus. Biasanya, akan dibutuhkan waktu minimal satu minggu bagi bayi yang baru lahir supaya bisa beradaptasi dengan put’ing susu Anda. Anda bisa juga melengkapi asupan gizi sang bayi dengan memberikannya susu formula. Akan tetapi, harus dengan mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh dokter anak Anda.

Itulah cara menyusui bayi yang nyaman bagi para Bunda yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Yang paling penting dan harus Anda sadari adalah bahwa seorang wanita akan lebih sempurna pada saat sudah menjadi seorang ibu dan kemudian memberikan ASI pada buah hatinya. Lakukanlah hal ini dengan dengan tulus dan penuh cinta agar bayi Anda dapat tumbuh sehat dan juga bahagia. Anda juga bisa membaca tips menyusui untuk kesehatan bayi untuk menyempurnakan tulisan ini.

Tags: Merawat Bayi

Related Post "CARA MENYUSUI BAYI YANG NYAMAN"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa