6 TIPS MERAWAT RAMBUT BAYI BARU LAHIR

6 Tips Merawat Rambut Bayi Baru Lahir – Kulit kepala bayi yang masih sangat lunak membuat perawatan rambutnya perlu kita tangani dengan sangat hati-hati. Mewujudkan mimpi mempunyai rambut anak yang lebat dan hitam sebenarnya tidaklah sulit. Anda cukup merawat rambut si kecil dengan rajin memberinya keramas beberapa kali dalam seminggu.

Rambut si kecil yang hitam, lebat dan juga indah memang membuat bayi jadi terlihat menggemaskan. Untuk dapat mewujudkannya, perawatan secara rutin baik dari pencucian rambutnya dan juga memberikan kondisioner menjadi  hal yang harus dilakukan. 
Rambut bayi lucu
Merawat rambut bayi, terutama yang baru lahir dengan anak yang sudah besar tentu tidak akan sama. Oleh sebab itu, Anda sebagai orang tua mesti melakukan penanganan secara khusus dalam merawat rambut si buah hati. Berikut 6 tips merawat rambut bayi baru lahir agar rambut dan kulit kepalanya tetap sehat dan juga terpelihara dengan cukup baik seperti yang pernah dilansir oleh BoldSky.

1. Cara mencuci rambut bayi
Apabila jumlah rambut bayi Anda sedikit atau terlihat tipis, maka Anda harus mencucinya sebanyak dua kali dalam seminggu dengan menggunakan sampo khusus bayi. Mencuci rambut si kecil sebanyak tiga hingga empat kali dapat membuat kulit kepala si kecil jadi bersisik. Selain itu, pada saat bayi di bawa beraktifitas di luar rumah, Anda perlu mengenakan topi pada si kecil untuk melindungi kepalanya dari cahaya matahari.

2. Gunakan minyak zaitun untuk rambut bayi
Apabila bayi Anda berketombe, Anda perlu untuk memijat kulit kepala bayi dengan menggunakan minyak zaitun secara perlahan dan lembut sebelum keramas.

3. Rambut bayi yang panjang
Jika rambut bayi Anda semakin panjang, maka Anda perlu mencuci rambutnya sebanyak 2 hingga tiga kali dalam seminggu.

4. Gunakan shampoo khusus bayi
Anda wajib untuk menggunakan sampo bayi sebab kandungan bahan kimia di dalamnya sedikit. Selain itu, Anda juga perlu memilih sampo bayi yang tidak menimbulkan efek pedih di mata.

5. Cara menyisir rambut bayi
Setelah Anda mencuci rambut si kecil, Anda perlu untuk menyisir rambutnya dengan lembut dan  perlahan. Anda harus menggunakan sisir yang bergigi lebar. Kulit kepala bayi masih sangat lembut dan sensitif sehingga Anda harus hati-hati pada saat menyisirnya. Selain itu, Anda juga bisa menyisir rambut si kecil yang kusut dengan menggunakan tangan Anda. Hal ini dapat membuat bayi akan lebih nyaman dan juga tidak merasa sakit.
Rambut anak lucu
6. Kondisioner untuk rambut bayi
Untuk yang punya bayi perempuan, Anda dapat membiarkan rambutnya tumbuh hingga panjang. Sebab rambut yang panjang dari bayi perempuan nantinya dapat Anda hias supaya penampilannya terlihat menggemaskan. Jika bayi Anda berambut tebal ataupun keriting, Anda harus memberikan kondisioner khusus bayi setelah si kecil keramas sebanyak satu kali dalam seminggu.

Dengan mengetahui 6tips merawat rambut bayi baru lahir ini, harapan Anda mempunyai bayi dengan rambut yang indah semoga segera terwujud.

Tags: Merawat Bayi

Related Post "6 TIPS MERAWAT RAMBUT BAYI BARU LAHIR"

MAKANAN IBU MENYUSUI AGAR BAYI CERDAS & PINTAR
Apa saja makanan ibu menyusui agar bayi
PILIH GENDONGAN BAYI DEPAN ATAU SAMPING? INI PLUS MINUSNYA!
Pilih gendongan bayi depan atau samping? Pertanyaan
5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa