MENGOPTIMALKAN PERKEMBANGAN ANAK DENGAN PAUD

Mengoptimalkan Perkembangan Anak Dengan PAUDTahun pertama kehadiran si buah hati di dunia ini merupakan sebuah periode kritis. Akan tetapi periode ini juga sekaligus dapat menentukan bagi perkembangan anak setelah dia dew,asa. Pendidikan Anak Usia Dini atau bisa disebut dengan PAUD menjadi faktor yang sangat penting dalam mempersiapkan si kecil sebelum masuk jenjang sekolah dasar.

Nono Sumarsono yang merupakan Kepala Departemen Program Plan Indonesia, sebagaimana dilansir oleh tribun news mengungkapkan bahwa sebuah studi yang sudah pernah dilakukan pada anak-anak yang telah mengikuti program Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD terbukti lebih merasa siap dan percaya diri dalam menghadapi pendidikan saat masuk di sekolah dasar.
anak di PAUD
Nono juga menyebutkan bahwa PAUD memberikan sebuah kesempatan untuk mengoptimalkan semua aspek pada perkembangan motorik, bahasa, sosial dan juga kognitif anak sesuai dengan usianya. Cara pendekatan di PAUD ini dapat menstimulasi seluruh potensi kecerdasan anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, karena si kecil akan merasa aman dan juga menikmati berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan.

Anak balita yang belajar serta berlatih dalam sebuah suasana yang menyenangkan mampu untuk menumbuh kembangkan imajinasi anak, kreativitas, keberanian dan juga kemandiriannya. Hal tersebut diharapkan akan melahirkan generasi yang cerdas, tangguh, ulet dan juga kreatif.

Apakah Anda sudah menyusun rencana untuk mengikutsertakan si kecil ke PAUD? Ternyata manfaat mengikutsertakan buah hati Anda ke PAUD sangat besar. Pembelajaran yang diberikan pada anak-anak  akan menciptakan sebuah mindset yang positif bagi anak Anda yang nantinya berdampak positif ketika mereka mulai beranjak dew,asa.

Mengikutsertakan anak untuk belajar dan bermain di PAUD dapat berpengaruh pada sifat-sifat anak pada ketiak dia dew,asa? Pemberian berbagai hal yang positif kepada sewaktu anak Anda menjalani pendidikan di usia dini akan dapat membentuk kepribadian mereka yang lebih positif lagi dalam bersosialisasi. Masih ragu untuk mengoptimalkan perkembangan anak dengan PAUD? Thinkprogress.org pernah melansir bahwa ada beberapa fakta yang cukup mengejutkan dan manfaat bagi anak Anda apabila dia mendapatkan pendidikan di usia dini, misalnya saja seperti:

  1. PAUD mampu membantu untuk mencegah keja-hatan, kehamilan pada remaja dan juga mencegah tingkat putus sekolah yang bisa terjadi ketika anak Anda mulai beranjak dew-asa. Pada saat anak-anak mendapatkan berbagai manfaat dari PAUD, mereka mampu mempelajari bagaimana cara untuk bersosialisasi yang baik dan benar. Berbagai pembekalan hal-hal yang positif dalam bersosialisasi bisa membuat buah hati Anda mengetahui mana saja yang harus dilakukan dan hal apa saja yang tidak boleh dia dilakukan.
    anak bermain di PAUD
  2. PAUD merupakan investasi terbaik bagi buah hati Anda. Apabila Anda berfikir untuk memasukkan anak Anda ke PAUD merupakan suatu pemborosan, itu artinya pemikiran Anda tidak tepat. Faktanya anak yang telah diberi pembekalan sejak dini dapat menunjang prestasi mereka ketika dew-asa dan pastinya ada efek timbal balik yang lebih juga untuk Anda sebagai orang tuanya.
  3. Percaya diri anak saat menghadapi berbagai masalah cukup besar. Bekal yang telah diberikan di dalam program pendidikan usia dini dapat membuat anak menjadi tidak merasa takut lagi saat berinteraksi dengan seseorang ataupun dengan banyak orang. Dengan dampak seperti ini, maka buah hati Anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak ketika beranjak dew,asa.

Jadi, jangan ragu lagi Bunda! Mulai sekarang kita perlu mengoptimalkan perkembangan anak dengan PAUD agar tumbuh kembang si kecil bisa berjalan baik dan bermanfaat untuk masa depannya.

Tags: mendidik anak perkembangan anak

Related Post "MENGOPTIMALKAN PERKEMBANGAN ANAK DENGAN PAUD"

5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.
5 TANDA PERKEMBANGAN ANAK BAYI YANG TERLAMBAT
Ada beberapa tanda perkembangan anak bayi yang
4 CARA MELATIH BAYI BELAJAR TENGKURAP
Bunda saat ini sedang mencoba cara melatih
CARA MENGETAHUI & MELATIH BAKAT TERPENDAM ANAK
Tahukah Anda bahwa ada cara mengetahui &