ANAK NAKAL KARENA PENGARUH MINUMAN BERSODA

Anak Nakal Karena Pengaruh Minuman Bersoda – Minuman pemanis adalah salah satu penyebab dari banyaknya kasus obesitas  di dunia, namun dari beberapa studi terbaru saat ini yang membuktikan adanya hubungan yang  cukup jelas antara minuman bersoda dengan berbagai kelainan perilaku pada remaja dan juga anak-anak. Ini merupakan sebuah fakta menarik yang terungkap belakangan ini. Semoga saja penelitian ini bermanfaat bagi para orang tua agar lebih berhati-hati dengan makanan serta minuman apapun yang diberikan pada anaknya. Simak 3 fakta di bawah ini yang dikutip dari beberapa jurnal penelitian ilmiah di seluruh dunia dan dilansir oleh laman klikdokter[dot]com, hasil penelitian ini membuktikan bahwa anak nakal karena pengaruh minuman bersoda memang terbukti:
Anak minum soda
1. Anak Sulit Berkonsentrasi Karena Minuman Bersoda
Diantara anak-anak yang berusia usia 5 tahun, ternyata mereka yang sering mengkonsumsi minuman bersoda menyebabkan terjadinya peningkatan perilaku agresif pada anak, sikap penarikan diri dan juga membuat anak sulit untuk konsentrasi jika dibandingkan dengan anak-anak lainnya yang tidak suka mengkonsumsi minuman bersoda.

Disebutkan bahwa juga dalam salah satu jurnal ilmiah tersebut bahwa minuman bersoda mengandung air berkarbonasi, minuman atau sirup jagung dengan kadar fruktosa yang cukup tinggi tinggi, minuman yang mengandung aspartame, minuman yang mengandung sodium benzoate, minuman yang mengandung asam sitrat atau fosfor, dan sering juga minuman yang mengandung kafein dapat mempengaruhi sikap serta perilaku seseorang secara umum.

2. Mengkonsumsi Lima Kaleng Soda Dalam Seminggu Membuat Remaja Berperilaku Kasar
Sebuah studi ilmiah yang pernah dipublikasikan pada tahun 2011 silam pada Injury Prevention Journal mengemukakan bahwa remaja yang sedikitnya mengkonsumsi 5 kaleng minuman soda setiap minggu dapat dibuktikan mempunyai kecenderungan membawa senj4ta dan juga berperilaku lebih kasar pada teman, keluarga dan juga pasangannya. Sebuah studi ilmiah dari penulis yang sama juga menemukan bahwa anak atau remaja yang mengkonsumsi minuman bersoda dengan kadar cukup tinggi berkatian dengan berbagai tindakan agresif serta perubahan perasaan dan perilakunya. Hal ini termasuk juga yang berkaitan dengan pertengkaran, perasaan sedih, perasaan berputus asa serta perasaan ingin b*nuh diri.

3. Anak Menjadi Lebih Agresif Karena Minuman Bersoda
Pada studi ilmiah terakhir yang pernah dipublikasikan dalam Journal of Pediatrics, para ahli meneliti anak-anak berusia 5 tahun, dimana 43% diantaranya dilaporkan selalu mengkonsumsi minuman bersoda sedikitnya satu kali dalam sehari dan 4% anak lainnya mengkonsumsi minuman bersoda sebanyak 4 kali atau bahkan lebih dalam satu hari. Setelah dilakukan penelitian, mereka menemukan kaitan yang signifikan antara mengkonsumsi minuman bersoda dengan sikap dan perilaku agresif, termasuk juga di dalamnya sikap dan perilaku men9hancurkan barang-barang milik orang lain, terlibat dalam pe|tengkaran dan juga secara fisik cenderung menyerang orang lain.
Anak minum soda 2
Sudah cukup banyak studi ilmiah yang mengaitkan minuman bersoda serta kafein dengan perubahan h0rmon yang bisa mempengaruhi otak anak-anak yang masih berkembang tentang pengertian mereka terhadap resiko. Sampai saat ini FDA atau Food and Drugs Administration masih melakukan penelitian lebih dalam tentang efek dari kafein terhadap anak. Selain itu, gula yang terdapat di dalam soda juga bisa mempengaruhi perilaku anak. Oleh karena itu, sekarang ini banyak perusahaan minuman terutama di Negara Paman Sam yang membatasi konsumsi minuman bersoda pada anak-anak dan lebih menganjurkan mereka untuk memilih minuman lain seperti jus dan juga susu di sekolah-sekolah.

Nah, sekarang sudah terbukti bahwa anak nakal karena pengaruh minuman bersoda itu memang benar adanya. Tergantung Anda sekarang sebagai orang tua yang mengingatkan anak serta selalu mengawasinya agar mengurangi bahkan menghentikan sama sekali konsumsi minuman bersoda. 

Tags: mendidik anak

Related Post "ANAK NAKAL KARENA PENGARUH MINUMAN BERSODA"

6 TANDA ANAK HIPERAKTIF & PERBEDAANNYA DENGAN AKTIF BIASA
6 tanda anak hiperaktif & perbedaannya dengan
5 TIPS & CARA MENGAJARKAN ANAK AGAR JUJUR SEJAK KECIL
Sedikitnya ada 5 tips & cara mengajarkan
5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.