BAYI AJAIB MEMPUNYAI EKOR

Bayi Ajaib Mempunyai Ekor – China, Negara dengan penduduk yang sangat banyak ini tak henti menghadirkan keajaiban, masalah dan berjuta keanehan. Kali ini yang menjadi sorotan adalah bayi berekor. Ya, bayi ajaib mempunyai ekor di bagian belakangnya. Ini bukan film ataupun sinetron, tapi benar benar terjadi di Negara tirai bambu tersebut.

Disebut kejadian unik, karena seorang bayi yang baru berusia 7 bulan terlahir dengan mempunyai sebuah ekor pada bagian belakang badannya. Bayi yang lucu ini di bawa oleh ibunya ke rumah sakit, dia berharap dokter di rumah sakit dapat memotong ekor yang tumbuh pada bagian belakang tubuh bayi tersebut. Waktu sang ibu bayi meminta pada dokter untuk memotong ekor bayinya, ternyata pihak rumah sakit menolaknya dengan alasan tindakan itu kurang efektif untuk dilakukan. Kini ekor pada bagian belakang bayi tersebut dibiarkan tumbuh dan berkembang begitu saja.
bayi ajaib foto
Bayi yang baru berusia 7 bulan ini diberi nama Xiao Wei oleh orang tuanya. Keluarga yang berasal dari provinsi Guandong di China ini menurut diagnosis para dokter di rumah sakit mengindap sebuah kelainan berupa spina bifida. Spina bifida adalah suatu kondisi janin dimana berkembang didalam rahim ibu dengan tulang belakang yang tidak terbentuk dengan cara yang benar.
Lebih spesifik lagi tentang spina bifida, jenis gangguan seperti ini disebut juga dengan myelomeningocele, ini disebut juga dengan kelainan pada tulang belakang yang dapat menyebabkan berbagai kerusakan pada saraf tulang belakang dan dibutuhkan operasi yang cukup rumit untuk dapat mengatasinya. Kini, panjang ekor pada bayi bernama Xiao Wei tersebut sudah mencapai mencapai 10 centi meter dan masih terus berkembang dan bertambah panjang.

Sedangkan ibu dari bayi tersebut yang bernama Chen Wei sudah berusaha menemui dokter ahli bedah, tapi sayangnya, dokter ahli bedah di rumah sakit menyebutkan bahwa mereka tidak bisa memotong ekor bayi mungil ini dengan mudah begitu saja. Padahal dalam kebanyakan kasus yang pernah terjadi, dokter melakukan operasi pada bayi seperti ini untuk dapat mencegah kerusakan pada otak dan mencegah cacat fisik lebih lanjut pada bayi. 
bayi aneh & lucu berekor
Dokter ahli bedah yang bernama Huang Chanping mengatakan bahwa pertumbuhan ekor bayi ini berkembang dengan cukup baik dan sekarang ukurannya sudah mencapai panjang sekitar 10 cm. Jika ekor bayi tersebut dipotong nantinya malah akan tumbuh lagi. Kita harus memperbaiki bagian kanal tulang belakang bayi tersebut sehingga membuat ekornya berhenti berkembang dan tidak tumbuh lagi,sebagaimana dilansir kantor berita New York Daily News.

Ternyata kejadian seperti ini bukan hanya terjadi di China saja. Kurang lebih sekitar 1.500 bayi ajaib mempunyai ekor di Negara Amerika Serikat terlahir dengan kelainan spina bifida seperti ini dalam setiap tahunnya, demikian seperti dilansir oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat. Untuk dapat mencegah terjadinya hal ini, para ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat selama dalam masa kehamilan.

Tags: bayi sehat

Related Post "BAYI AJAIB MEMPUNYAI EKOR"

5 TIPS MENGASUH BAYI TANPA BABYSITTER
5 tips mengasuh bayi tanpa babysitter ini
ANAK BALITA SERING SAKIT, WAJARKAH?
Anak balita sering sakit, wajarkah? Tidak bisa
BAHAYA BEDAK BAYI & CARA AMAN MENGGUNAKANNYA
Bunda, ketahui bahaya bedak bayi dan cara
4 MANFAAT IKAN UNTUK MPASI BAYI, TIPS & RESEP
Bunda, ketahui 4 manfaat ikan untuk MPASI