CARA MENGAJAR ANAK BERBAHASA ASING

Cara mengajar anak berbahasa asing – Bulan ini, sekitar 25 tahun yang lalu, aku masuk ke SMA baru untuk mendaftar menjadi siswa disana. Saya merasa ini menjadi yang cukup beban berat, setidaknya untuk seorang anak perempuan yang baru lulus kelas sembilan dari pinggiran kota di akhir tahun 80-an.

Ayah saya bersikeras bahwa saya harus mendaftar di kelas Spanyol. Tentu saja itu masuk akal. Saat itu Kami tinggal di Southern California. Mengenal Spanyol akan menjadi keuntungan yang besar bagi hidup dan keuntungan dalam bisnis keluarga kami.

Tapi, sayangnya, saya tidak senang dan tidak semangat sama sekali. Saya ingin belajar bahasa Perancis! Saya tidak punya alasan yang tepat untuk itu, kecuali bahwa saya telah tergila-gila dengan ide belajar bahasa Prancis sejak aku berusia sekitar lima tahun.
ANAK BELAJAR

Bayangkan kegembiraan saya ketika semua kelas Spanyol di SMA saya penuh. Saya berjingkrak bahagia di sana. Saya akhirnya mengambil kelas Perancis selama delapan tahun berikutnya serta tinggal di Bordeaux, Prancis selama tahun pertama saya di perguruan tinggi. Dan akhirnya, saya menjadi salah satu mahasiswa baru yang paling kikuk dan kacau belajar Bahasa Francis.

Meskipun saya sangat mencintai Perancis, saya ingat saat itu saya bertekad, tepatnya pada saat pendaftaran sekolah tinggi, bahwa kelak saya akan membiarkan anak-anak saya untuk memilih apa yang ingin mereka pelajari, tidak perlu mengikuti ibunya untuk belajar Bahasa Perancis jika mereka tidak mau.

Sejauh ini, saya sudah punya seorang anak yang mulai les sejak mulai masuk SMA. Setelah berkecimpung dalam bahasa Latin, Spanyol, dan Perancis, ia memilih Bahasa Latin sebagai bahasa asing untuk sekolah tinggi.

Mengajar dan belajar bahasa asing bisa saja tampak menakutkan. Berikut adalah beberapa hal yang telah saya pelajari selama beberapa dekade terakhir.

1. Minat
Saya percaya bahwa minat saya sendiri dalam belajar Perancis sangat penting untuk saya bersungguh-sungguh belajar bahasa. Seorang profesor di perguruan tinggi saat tahun kedua saya belajar mengatakan bahwa saya tidak punya kepentingan di jurusan Bahasa Perancis. Kemampuan bahasa Perancis saya sangat jelek dan mengerikan, bagaimana bisa saya akan berhasil dalam sastra Perancis?

Jika tekad saya sangat lemah, saya mungkin telah terpojok, menjilat luka-luka saya, dan dengan cepat merubah keberhasilan saya. Sebaliknya, saya terus berjuang untuk membuktikan bahwa dia salah. Setahun kemudian, saya berbicara dan menulis dalam bahasa Perancis dengan fasih juga bisa membuktikan kemampuan sendiri di hadapan profesor senior Perancis saya. Jelas, saya tidak punya bakat alami, tapi saya punya minat dan tekad yang kuat.

Minat belajar bahasa berkorelasi dengan belajar itu sendiri.

2. Antusiasme Seorang guru.
Sewaktu duduk di bangku SMA, saya mempunyai 3 orang guru Bahasa Perancis. Semua memiliki kecintaan yang besar pada bahasa dan budaya Perancis. Hal itu menular pada saya. Sebagian besar dari kita di kelas Bahasa Prancis meneruskan kuliah ke jurusan Bahasa Prancis berkat antusisme dalam belajar bersama ketiga guru kami.

Saya melihat bahwa dinamika yang sama terjadi di kelas Latin anak saya. Tahun lalu, berkat rekomendasi dari seseorang yang ahli. Kami membeli DVD dan juga menyarankan anak saya untuk mengikuti kelas online dari instruktur yang sama. Itu adalah pengalaman yang indah. 
guru mengajar anak
Kelas online memberikan keuntungan ganda bagi kami. Itu memberikan saya banyak waktu luang sehingga saya bisa mengurus anak-anak saya yang lain. Di sisi lain, saya juga bisa memberikan pengaruh dari luar dalam berbahasa Asing bagi anak saya, pengaruh dari orang yang sangat mencintai bidangnya dan orang yang bisa memberikan perspektif dan umpan balik yang tidak bisa dibagi oleh sembarang orang.
Seorang guru yang semangat dan antusias serta menikmati apa yang dia lakukan membuat perbedaan besar dalam pengalaman siswa.

3. Campuran Bahasa Dan Budaya
Banyaknya kegiatan dan tanpa bermain membuat anak saya jenuh. Jika belajar bahasa hanyalah daftar verba konjugasi dan kosa kata untuk di hafal, anak akan kehabisan minatnya dengan cepat. Saya rasa anak perlu diperkenalkan dengan budaya bahasa serta bahasa itu sendiri.

Saya juga ingat Madame Stephenson, guru Bahasa Perancis saya di SMA,pernah membawa kami ke sebuah restoran Prancis untuk mengadakan perayaan keberhasilan kelas kami. Kami juga menonton film tentang kehidupan Prancis dan mendengarkan cerita-cerita hidupnya di Perancis.

Pengalaman saya sendiri tinggal di Perancis memiliki pengaruh terbesar pada keterampilan bahasa saya. Saya punya TV di apartemen, jadi saya suka menonton acara-acara berbahasa Perancis. Saya tinggal bersama keluarga Perancis yang indah membawa saya di bawah sayap mereka. Aku makan, minum dan tidur di Perancis. Akhirnya seperti inilah saya.
Tinggal dan hidup dalam budaya membantu bahasa lebih meresap.

Itulah cara mengajar anak berbahasa asing yang ditulis oleh seorang Ibu yang berhasil dengan pengalamannya mengajar anak bahas asing. Bagaimana dengan Anda??

Tags: mendidik anak

Related Post "CARA MENGAJAR ANAK BERBAHASA ASING"

5 MANFAAT BERMAIN PUZZLE BAGI ANAK & BALITA
Ada 5 manfaat bermain puzzle bagi anak.
5 TANDA PERKEMBANGAN ANAK BAYI YANG TERLAMBAT
Ada beberapa tanda perkembangan anak bayi yang
4 CARA MELATIH BAYI BELAJAR TENGKURAP
Bunda saat ini sedang mencoba cara melatih
CARA MENGETAHUI & MELATIH BAKAT TERPENDAM ANAK
Tahukah Anda bahwa ada cara mengetahui &